Peringatan HPN 2021 Sederhana, Tapi Idealisme dan Semangat Pers Nasional Tetap Menggelora

- 6 Februari 2021, 23:19 WIB
ilustrasi HPN 2021
ilustrasi HPN 2021 /Pikiran Rakyat/Dok. PWI/

PRIANGANTIMURNEWS - Pringatan Hari Pers Nasional (HPN)tahun 2021 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal itu dilakukan karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar pada 9 Februari 2021 mendatang akan memperingati HPN secara virtual.

Pada peringatan HPN tersebut recananya akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil.

Baca Juga: Taman Hutan Raya Ditutup Sementara, Ada 19 Karyawan Positif

Nantinya peringatan HPN secara virtual akan terhubung puncak peringatan secara nasional, yang terhubung secara serentak dengan pengurus PWI provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia.

Untuk tingkat Jawa Barat peringatan HPN diselanggarakan di dua tempat, yakni Gedung Sate dan Sekretariat PWI Jawa Barat.

Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat mengatakan, peringatan HPN tahun ini berbeda dengan sebelumnya karena dalam suasana pandemi Covid-19. Tak banyak kegiatan yang digelar dalam HPN tahun ini, namun semangat dan idealisme untuk menegakkan pers nasional tetap menggelora.

Baca Juga: Update Peta COVID-19, 18 Daerah di Jawa Barat Berstatus Zona Oranye Termasuk Pangandaran

“Meskipun dalam suasana pandemi covid-19, kita tetap selenggarakan kegiatan HPN. Keterbatasan ruang gerak tak menghalangi semangat untuk tetap berkarya untuk pengembangan pers di Jawa Barat,” kata Hilman di Bandung, Sabtu 6 Februari 2021.

Selain puncak peringatan HPN secara nasional, PWI Jawa Barat juga mengadendakan kegiatan lainnya, yakni Webinar, pembagian paket sembako, dan puncak peringatan HPN tingkat Jawa Barat di Cianjur.

Ketua Panitia HPN Tantan Sulthon Bukhawan mengatakan, PWI Jawa Barat akan membagikan lebih dari 600 paket sembako kepada masyarakat dan anggota PWI dalam peringatan HPN tersebut.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah