Demokratis, Pemilihan Ketua RW di Dusun Karangsalam Pananjung Rasa Pemilu

- 7 Februari 2021, 10:42 WIB
Ketua RW V Dusun Karangsalam terpilih Sdr. Paiman saat menyampaikan visi-misinya dihadapan warga.
Ketua RW V Dusun Karangsalam terpilih Sdr. Paiman saat menyampaikan visi-misinya dihadapan warga. /Priangantimurnews PRMN/AGUS/

PRIANGANTIMURNEWS- Pemilihan Ketua RW V di Dusun Karangsalam, Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran berlangsung aman.

Pemilihan Ketua RW V di Dusun Karangsalam yang digelar di rumah Kepala Dusun Jumat, 5 Februari 2021 malam kemarin, layaknya pemilihan umum.

Panitia pemilihan menyodorkan dua opsi yakni pemilihan dengan penunjukan langsung dan opsi kedua secara demokrasi dan rahasia, namun warga yang hadir memilih untuk pemilihan Ketua RW agar dilaksanakan secara demokrasi dan rahasia.

Baca Juga: Bansos PKH, Penyandang Disabilitas Fisik dan Mental Terima Bantuan 1 orang per KK

Kabarnya, dalam pemilihan Ketua RW tersebut terdapat tiga orang yang dijargonkan oleh warga, termasuk Ketua RW incumbent Sdr. Paiman.

Warga yang masuk dalam daftar pemilihan tetap (DPT) harus memilih ketiga yang dijargonkan warga. Warga menulis nama calon di secarik kertas yang telah disebarkan oleh panitia kemudian dimasukan ke kotak suara, meski hanya menggunakan kotak kardus bekas tempat minuman mineral kemasan.

Ketua Dusun Karangsalam Desa Pananjung, Suparto mengatakan, DPT diambil sebanyak 5 orang dari perwakilan tiap RT yang ada di RW V. Kata Suparto, ada 5 RT yang ada di RW V Dusun Karangsalam.

Baca Juga: Cupa-cupa Cemilan Khas Pangandaran Sudah Tembus Pasaran ke Berbagai Daerah di Indonesia

“Jadi jumlah DPT untuk pemilihan Ketua RW V ada 35 orang. Alhamdulillah hadir semua,” ujar Suparto.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah