Prajurit TNI Ginanjar Arianda Yang Tewas di Papua Ternyata Warga Kota Banjar. Dimakamkan di TMP

- 18 Februari 2021, 09:15 WIB
Mira sang pacar yang juga calon istri almarhum duduk sambil memeluk foto Pratu Ginanjar  Arianda  usai pemakaman di TMP Kota Banjar, Rabu, 17 Februari 2021.
Mira sang pacar yang juga calon istri almarhum duduk sambil memeluk foto Pratu Ginanjar Arianda usai pemakaman di TMP Kota Banjar, Rabu, 17 Februari 2021. /WhatsApp Antho/

PRIANGANTIMURNEWS- Suasana di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Banjar mendadak haru ketika beberapa letusan senjata api mengiringi prosesi pemakaman rajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Almarhum Pratu Anumerta Ginanjar Arianda, Rabu, 17 Februari 2021.

Proses pemakaman jenazah Pratu Ginanjar Arianda yang gugur saat menjalankan tugasnya di Papua Intan Jaya dipimpin langsung Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani sebagai inspektur upacara.

Sebelumnya ramai dipemberitaan di media elektronok, telah terjadi kontak senjata antara anggota TNI dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Intan Jaya, Papua, Jumat, 22 Januari 2021.

Baca Juga: Mau Bantuan Uang Kuliah Rp 6,6 Juta Per Semester , Segera Datfar ke laman kip kuliah.kemdikbud.go.id

Dalam kontak senjata yang terjadi di Kampung Titigi Intan Jaya, satu anggota TNI tewas karena mengalamu lika tembak. Yang ternyata dia adalah Pratu TNI Ginanjar Arianda warga Kota Banjar.

Tampak hadir orang tua, keluarga, kerabat serta pacar sekaligus calon istri almarhum mengikuti proses pemakaman jenazah Pratu Ginanjar Arianda.

Usai prosesi pemakaman, Dede ayahanda almarhum Pratu Ginajar Arianda mengatakan, sempat melakukan kontak dengan anaknya (Almarhum) melalui telepon setelah dirinya pulang dari tempat kerja sebagai karyawan di pabrik pupuk Kota Banjar pada hari Minggu sore sekitar pukul 16.30 WIB. Kata Dede, ketika dirinya sampai dirimah, istrinya sedang menerima telpon dari almarhum.

“Almarhum mengabarkan kondisinya sedang sehat dan minta dimasakin ikan asin. Saya berpesan agar Ginajar cepat pulang, nanti mau di gorengin ikan gurame,” ujar Dede ayah dari amlarhum Pratu Ginanjar.

Prosesi upacara pemakaman jenazah Pratu TNI Ginanjar Arianda di TMP Kota Banjar, Rabu, 17 Februari 2021.
Prosesi upacara pemakaman jenazah Pratu TNI Ginanjar Arianda di TMP Kota Banjar, Rabu, 17 Februari 2021.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah