Aksi Curanmor di Bandung Makin Nekat, Menyelinap di Kos-kos Sambil Membawa Senpi

- 15 Agustus 2021, 16:31 WIB
Ilustrasi kejahatan siber.
Ilustrasi kejahatan siber. /Pixabay/Darwin Laganzon/

PRIANGANTIMURNEWS - Pelaku pencuruan dengan kekerasan di Kota Bandung makin nekat. Mereka bukan hanya mengancam dengan tangan terbuka, namun dengan senjata api.

Aksi nekat itu dilakukan oleh sekelompk orang, minmal dua orang. Mereka kerap mencegat korba dengan membawa senjati api.

Saat melakukan aksi daa beberapa yang terekam kamera CCTV yang terpasang di sekitar lokasi. Bahkan teerkadang kejadian tersebut viral di media sosial.

Baca Juga: Bawaslu Harus Bisa Jaga Kualitas Pemilu dan Demokrasi Lebih Baik

Salah satu contoh aksu kejahatan yang terjadi di Jalan Cijawura Girang V Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung pada Selasa 10 Agustus 2021 lalu.

Seusai dengan dengan rekaman CCTV salah satu pelaku dalam menjalankan aksinya terlihat membawa senjata api. Tak hanya itu para pelaku pun berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor.

Tak lama berselang tepatnya dua hari kemudian aksi serupa terjadi di sebuah kos-kosan yang terletak di Jalan Jatimulya III, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung pada Kamis 12 Agustus 2021.

Baca Juga: Data Tunda BST Tahap 5 dan 6 di DKI Jakarta Dicairka

Pada rekaman video berdurasi 53 detik yang beredar luas ini, terlihat dua pelaku membuka gerbang kemudian menyelinap ke dalam area kos-kosan. Satu unit sepeda motor jenis Honda Beat pun berhasil digondol pelaku.

Sebagai dilansir priangantimur.com dari Pikiran Rakyat, Ryan Radiansyah salah seorang korban mengatakan, para pelaku melakukan aksinya pada dini hari ketika para penghuni kos-kosan sedang tidur. Total pelaku yang melakukan aksi pencurian itu berjumlah 4 orang. Selain pelaku yang tampak dalam CCTV, ada dua pelaku lain yang berjaga di luar kos-kosan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x