Curi Emas Ratusan Gram, Dua Pencuri Diringkus Satreskrim Polrestabes Bandung

- 8 Maret 2021, 05:10 WIB
Kapolrestabes Bandung sedang melakukan konferensi pers terkait penangkapan dua pelaku pencurian di Bandung
Kapolrestabes Bandung sedang melakukan konferensi pers terkait penangkapan dua pelaku pencurian di Bandung /Muhammad Iqbal Maulud/Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS-Dua orang pelaku pencurian di rumah mewah di Jalan Ujung Berung Indah Blok 17 No 1, Kelurahan Cigending, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung dibekuk jajaran Satreskrim Polrestabes Bandung.

Dua pelaku tersebut Shilton Ardiles Situmorang alias Shilton (36) dan Nina Nur Firdaus (35) sebagai ART korban. Keduanya telah mencuri ratusan gram emas ditambah uang Rp 450 juta.

Berdasarkan penyelidikan tersangka‎ Shilton adalah pelaku utama yang melakukan pencurian di rumah korban. Sedangkan Nina Nur Firdaus, berperan sebagai pemberi informasi keberadaan korban saat pelaku hendak beraksi.

Baca Juga: Pemuda Ditemukan Tewas di Saluran Irigasi saat Mencari Rongsokan

Selain itu Nina pun mengetahui dan tidak melaporkan jikalau pelaku yang melakukan aksi pencurian. Nina bahkan mendapatkan bagian dari hasil kejahatan yang dilakukan tersangka Shilton.

Dikutip priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat, Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Adanan Mangopang peristiwa pengungkapan ini berawal dari laporan korban tentang kehilangan barang di rumahnya.

Pencurian tersebut diketahui telah terjadi selama 3 kali dari kurun waktu akhir Januari 2021 hingga Februari 2021.

Baca Juga: Jadwal Samsat Keliling Kota Bandung Bulan Maret Tahun 2021

"Korban pun mengaku telah kehilangan uang ratusan juta rupiah berikut emas ratusan gram," kata Adanan saat diwawancarai di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung pada Minggu 7 Maret 2021.

Menurut Adanan setelah menerima laporan, anggota langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya petugas Satreskrim Polrestabes Bandung, berhasil menangkap kedua pelaku berikut barang bukti.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x