INNALILLAHI, 20 Warga Jawa Barat Terpapar Covid 19 Varian Omicron

- 3 Januari 2022, 23:19 WIB
Ilustrasi Virus Omicron. lebih dari setengahnya adalah penerbangan AS, menambah jumlah gangguan perjalanan
Ilustrasi Virus Omicron. lebih dari setengahnya adalah penerbangan AS, menambah jumlah gangguan perjalanan /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS - Sebanyak 20 warga Jawa Barat terpapar covid varian Omicron. Namun warga yang terpapar tersebut saat ini bukan di Jabar, tetapi berada dikarantina di Jakarta.

"Hari ini tercatat warga Jabar yang datang dari luar negeri, kemudian dikarantina, dan diketahui terpapar Omicron ada 20 orang. Jadi ini breaking news," ujar Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil usai rapat pimpinan di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 3 Januari 2022.

Ditegaskan Ridwan, mereka yang terpapar bukan di level komunitas. Semua tersisir di batas negara yaitu di bandara, cuma KTP nya tercatat warga Jabar.

Baca Juga: Ketiak Bau dan Hitam Bikin kamu Gak PD, Ini Cara Merawatnya

"Saya ulangi, Omicron belum ada di tanah Jabar, per-hari ini. Tapi, yang KTPnya Jabar sekarang dikarantina Jakarta ada 20 orang," ucap Ridwan Kamil seperti dikutip priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat.

Omicron di Jabar, lanjut dia, belum ada penularan lokal, karena semua orang yang terpapar Omicron rata-rata orang sebelumnya bepergian dari luar negeri.

"Beda dari kasus Omicron di Jatim, kalau di Jatim itu dari Bali terus masuk Surabaya. Bedasarkan berita saya terima, Jabar tidak begitu,"ujarnya.

Baca Juga: SADIS, Seorang Ibu Rumah Tangga Tewas Digorok Suaminya Sendiri

Ridwan mengakui, jumlah 20 warga ber KTP Jabar tersebut terbilang banyak. Meski demikian, mereka tidak beredar di komunitas, masih beredar di karantina di batas negara di Jakarta.

"Transmisi lokal saya nyatakan belum ada,"ujarnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x