Warga Diizinkan ke Pemakaman untuk Ziarah dan Mendoakan Eril, Simak Ini Syaratnya

- 11 Juni 2022, 16:54 WIB
Potret Makam Eril
Potret Makam Eril /

PRIANGANTIMURNEWS - Pihak Keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak akan membatasi bagi pihak mana saja untuk mendoakan maupun berziarah Emmeril Kahn Mumtadz di pemakaman.

Kakak kandung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, mengatakan, warga diizinkan memberikan doa atau berziarah langsung ke makam putra sulung Gubernur Ridwan Kamil di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Namun karena keterbatasan situasi dan kondisi di lokasi pemakaman, warga yang akan berziarah diperkenankan setelah acara pemakaman selesai, sekitar tengah hari.

Baca Juga: Fakta Menarik Pertandingan Arema FC melawan PSM Makassar, Pertemuan Antara Dua...

"Mengingat keterbatasan situasi kondisi di lokasi pemakaman, khususnya yang utama bagi pihak keluarga, kami mohon maaf yang berkenan menyampaikan doa di Gedung Pakuan, tidak perlu ke Pakuan. Warga selanjutnya diizinkan ziarah kubur setelah acara pemakaman, kira-kira tengah hari," katanya dikutip priangantimurnews.com dari Antara Sabtu, 11 Juni 2022.

Lanjut Erwin, pada dasarnya tidak ada pembatasan bagi pihak mana pun namun lebih ke pengaturan waktu, bagi yang ingin mensholatkan diberikan waktu setelah pukul 23.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB atau setelah acara keluarga selesai.

"Tidak dibatasi tapi lebih ke pengaturan waktu. Warga yang akan hadir atau berkeinginan menyampaikan doa, sholat jenazah dan lain-lain dipersilakan setelah acara keluarga perkiraan jam 23.00 malam hari pada Minggu sampai 8 pagi, pada Senin 13 Juni di Gedung Pakuan," ujarnya.

Baca Juga: Sambil Berderai Air Mata, Atalia Praratya Beberkan Dapat Undangan Naik Haji Sekeluarga Berkat Amal Jariah Eril

Sementara bagi warga masyarakat yang ingin bertakziah, pihak keluarga mempersilhakan setelah pemakaman selesai atau sekitar pukul 12 siang.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah