KASUS SUBANG TERUNGKAP : Terbukti ! Sosok Banpol Itu Tidak Ada, Danu Menjadi Tersangka ?

- 2 Juli 2022, 16:46 WIB
Sosok banpol yang ternyata tidak ada, Danu kenapa berbohong.
Sosok banpol yang ternyata tidak ada, Danu kenapa berbohong. /YouTube Wayu sEno/
PRIANGANTIMURNEWS - Berita kasus Subang yang terjadi pada 18 Agustus 2022 sedikit demi sedikit sudah ada titik terang mengenai pelakunya. Saksi-saksi tersebut akan di periksa kembali oleh pihak penyidik.

Mengenai informasi adanya sosok banpol yang menjadi perbincangan selama ini karena masuk ke rumah tempat kejadian perkara kasus Subang.

Bahkan sosok banpol tersebut menyuruh saksi Danu untuk membersihkan bak kamar mandi yang ada di dalam rumah tempat kejadian perkara kasus Subang.
 
Baca Juga: Ini 5 Bahaya Bermain Smartphone Sebelum Tidur

Sosok banpol tersebut, kini belum diketahui kebenarannya karena dari pihak kepolisian Subang Jawa Barat sendiri mengatakan tidak adanya salah satu oknum banpol yang datang ataupun menyuruh saksi Danu untuk menguras bak kamar mandi di rumah kejadian perkara kasus Subang.

Maka jika hal ini adalah rekayasa kemungkinan saksi Danu ini bisa dijadikan tersangka dalam perkara kasus Subang ini, karena Danu sudah memberikan pernyataan bohong yang melibatkan salah satu oknum polisi.

Bahkan saksi Danu ini bisa ditetapkan sebagai salah satu saksi yang menerobos polisi line dan juga merusak tempat kejadian perkara. Sebelumnya kuasa hukum Rohman Hidayat yang meminta penyidik kepolisian Polres Subang Jawa Barat untuk menetapkan saksi Danu menjadi tersangka.
 
Baca Juga: Viral di Medsos, Aksi Emak-emak Naik Motor Plat Nomor Ditutupi CD, Tidak Ditetapkan Sebagai Tersangka Tapi..

Tetapi jika sosok banpol yang disebutkan saksi Danu ini benar ada, maka ada salah satu oknum juga yang menutupi banpol tersebut tetapi faktanya setelah diselidiki dan bahkan Kabid humas Polda Jawa Barat Erdi Chaniago mengatakan tidak adanya oknum banpol seperti apa yang dikatakan oleh saksi Danu.

Saksi Danu ini dibela oleh Yoris yang mengatakan bahwa Yoris ini sering melihatnya di Polsek jalancagak bahkan juga Yoris mengetahui nama sosok banpol tersebut.

Tidak lama darinitu Yoris malah berpindah klien ke Rohman Hidayat karena agar sosok banpol tersebut tidak lagi ada beritanya atau tidak lagi diusut oleh Rohman Hidayat selaku kuasa hukum dari  Yosep.
 
Baca Juga: 10 Lagu Populer Westlife Ternyata Memiliki Arti yang Sangat Mendalam

Yoris saat itu masih menjadi klien dari Ahmad Taufan. Berpindahnya Yoris kepada Rohman Hidayat diduga agara sosok banpol itu tidak muncul lagi beritanya  karena saat itu kuasa hukum dari Yosep meminta penyidik untuk menetapkan saksi Danu sebagai salah seorang saksi terperiksa yang sudah menerobos police line.

Ditetapkannya saksi Danu ini karena di anggap sudah merusak TKP dengan menguras bak mandi di area lokasi tempat kejadian perkara. Danu sendiri sempat mengatakan pasrah dengan hal ini.

Sebenarnya yang menyuruh saksi Danu datang ke TKP itu adalah Yoris. Dan photo banpol tersebut hanyalah rekayasa. Kalau memanh benar banpol itu ada, tetapi kenapa setelah diselidiki banpol ini tidak terdaftar di Polsek jalan Cagak.
 
Baca Juga: Viral Pengamen Dengan Suara Merdu Menyanyi Seperti Sedang Konser

Pihak kepolisian Subang Jawa Barat ini akan menutup-nutupi nya apalagi Yoris mengetahui namanya karena awal perkara ini yang memegang perkara adalah Polres Subang Jawa Barat bukan Polsek jalancagak.

Jika ada salah satu oknum yang diperintahkan untuk datang ke tempat kejadian perkara pastinya oknum tersebut dari kepolisian Polres Subang Jawa Barat dan bukan oknum dari kepolisian Polsek jalancagak.

Maka dari itu pihak kepolisian Subang Jawa Barat sudah mengetahui bahwa sosok banpol itu hanyalah rekayasa. Bahkan dari pihak kepolisian Polres Subang Jawa Barat tidak pernah memerintah sosok banpol atau oknum banpol untuk datang ke TKP.
 
Baca Juga: Takluk 2-4 dari PSS Sleman! Robert Ungkap Alasan Persib Gugur: Bobotoh Kecewa, Febri jadi Sasaran

Kuasa hukum dari Yosep yaitu Rohman Hidayat ini terus mengusut tentang sosok banpol tersebut mengenai saksi Danu yang harus ditetapkan sebagai tersangka karena sudah menerobos police line dan juga sudah merusak TKP.

Sebenarnya saksi Danu sudah ditetapkan namun karena Yoris berpindah menjadi klien Rohman Hidayat. Dan pada akhirnya Rohman Hidayat tidak lagi mengusut tentang Danu yang sudah menerobos police line juga merusak TKP.

Jika saksi Danu ini di usut maka Yoris juga terlibat di dalamnya karena Yoris yang menyuruh Danu datang untuk menjaga TKP tersebut. Apakah ini sebuah kesengajaan Yoris ini menyuruh saksi Danu untuk datang ke TKP.  
 
Baca Juga: Dikalahkan PSS Sleman, Benarkah 2 Pemain Ini Menjadi Sebab Kekalahan Persib di Laga Adu Finalti Piala Presiden

Kemungkinan Yoris ini tahu akan ada sosok banpol palsu yang akan datang karena hal harusnya ini diusut sampai benar-benar ditemukan sosok banpol palsu itu.

Lalu sosok banpol yang menyuruh Danu itu tidak ada kelanjutannya padahal bukti ini akan bisa untuk menjadi petunjuk pengungkapan dalam perkara kasus Subang Jawa Barat ini.

Yang menjadi perbincangan saat ini, darimana sosok banpol itu mempunyai kunci rumah TKP untuk masuk ke dalam.***

Editor: Galih R

Sumber: YouTube Wahyu sEno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x