Rumah Tahfidz Syafa'atul Qur'an Tamanhati Kota Tasikmalaya Akan Gelar Pesantren Kilat Gratis!!

- 20 Maret 2023, 17:26 WIB
Koordinator Kegiatan Pesantren Kilat RTQ Syafa'atul Qur'an Sukahati, Ustadz Asep Mulya Alamsyah/Ade Advian Achmad/pritimnews/PRMN.
Koordinator Kegiatan Pesantren Kilat RTQ Syafa'atul Qur'an Sukahati, Ustadz Asep Mulya Alamsyah/Ade Advian Achmad/pritimnews/PRMN. /


PRIANGANTIMURNEWS - Dalam mengisi kegiatan Bulan Suci Ramadhan 1444 H yang akan segera tiba, Rumah Tahfidz Qur'an (RTQ) Syafaatul Qur'an Tamanhati Kota Tasikmalaya akan mengadakan Pesantren Kilat.

Program ini dikhususkan untuk santri ikhwan atau laki-laki usia SMP dan SMA. Pesantren kilat ini akan dimulai pada tanggal 1 Ramadhan sampai 20 Ramadhan 1444 H.

Hal ini diungkapkan oleh koordinator RTQ Syafa'atul Qur'an Tamanhati Ustadz Asep Mulya Alamsyah kepada priangantimurnews.pikiran rakyat.com pada Senin, 20 Maret 2023 melalui pesan elektronik.

Baca Juga: Sekban Kesbangpol Kota Bandung Sebut Pemilu 2024 Bagian Terpenting

Menurut Ustadz Asep, program ini akan berlangsung selama 20 hari dan para santri akan dibimbing oleh guru pembimbing yang langsung datang dari Pesantren Hamalatul Qur'an Jombang Jawa Timur.

" Para santri yang nanti ikut program pesantren kilat ini akan dibimbing langsung oleh tiga orang guru yang mengabdi dari Pesantren Hamalatul Qur'an yakni Ustadz Muhamad Ma'sum, Ali Al Mubarok dan ustadz Muhammad Farkhan Kurniawan. " ujar Ustadz Asep.

Seperti diketahui bahwa Pesantren Hamalatul Qur'an Jombang ini adalah pesantren yang sudah banyak melahirkan santri-santrinya yang hafal Al Qur'an. Santri dari pesantren ini pula sudah sering meraih prestasi tingkat Nasional dalam ajang MTQ.

" Kami ingin memberdayakan ilmu ketiga Ustadz dari Hamalatul Qur'an ini agar ilmu mereka bisa diadopsi oleh para santri yang akan ikut pesantren kilat nanti. " lanjut Ustadz Asep.

Baca Juga: Persib VS Dewa United, Setitik Asa di Pakansari

RTQ Syafa'atul Qur'an Sukahati yang beralamat di Jalan Paseh Gang Kembang Tuguraja Kecamatan Cihideung ( belakang Sukahati Elektronik ) Kota Tasikmalaya ini, untuk program pesantren kilat Ramadhan tahun ini menerima santri baik dari perwakilan pesantren, rumah tahfidz, sekolah umum atau pribadi.

Kegiatan pesantren kilat bulan Ramadhan ini masih menurut Asep bagi para santri peserta sama sekali tidak ada biaya alias gratis!

" Kegiatan pesantren kilat ini tanpa biaya alias gratis! " ujarnya.

" Dari mulai makan sahur, buka puasa, sampai asrama. Semuanya telah disediakan oleh lembaga. Santri peserta hanya membawa pakaian pribadi dan uang jajan saja. " tekan Asep.

Baca Juga: Berlanjut ke Season 8, Preman Pensiun Akan Tayang Temani Sahur di Bulan Ramadhan 2023

Ketika artikel ini tayang, santri yang sudah mendaftar, menurut Asep sudah ada 10 santri yang daftar. Masih ada quota sebanyak 20 santri lagi. Pendaftaran, kata Asep akan ditutup pada Rabu, 22 Maret 2023.

" Kami membatasi program pesantren kilat ini untuk 30 santri. Supaya kami bisa maksimal dan semua santri bisa 'kageroh'. " lanjut Asep.

Untuk pembelajaran kata Asep, selama 20 hari pesantren kilat, kegiatan akan full. Dari mulai santap sahur sampai menjelang tidur. Dalam waktu 20 hari tersebut target peserta sudah bisa hafal 2 Juz Al Qur'an.

Asep berharap program pesantren kilat ini bisa mendapat respon dari masyarakat Kota Tasikmalaya demi syiar dan lebih memperkenalkan serta memperdalam ilmu Al Qur'an.

Baca Juga: ICC Terbitkan Surat Perintah untuk Penangkapan Putin, Rusia: Tidak Ada Artinya

Para peserta selain diberikan segala fasilitas gratis, nanti ketika program berakhir akan mendapatkan sertifikat.

RTQ Syafa'atul Qur'an Sukahati yang mempunyai visi 'Mencetak Generasi Penghafal Al Qur'an yang Berakhlakulkarimah' ini akan terus konsisten dengan visinya.

Salah satu aksi nyatanya adalah dengan melaksanakan program pesantren kilat pada bulan Ramadhan dengan gratis!

Untuk para orang tua warga Kota Tasikmalaya yang punya putra usia SMP dan SMA tidak ada salahnya untuk mengikutsertakan putranya dalam kegiatan pesantren kilat dari RTQ Syafa'atul Qur'an Sukahati ini agar sekaligus mendapat berkah bulan Ramadhan. ***

Editor: Galih Cipta Nugraha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x