Truk Fuso Terguling Melintang di Nagrek, Akses Jalan Nasional Lumpuh Total

- 19 Juni 2023, 10:00 WIB
Polisi berupaya mengevakuasi truk terguling di kawasan Cagak Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin 19 Juni 2023. (ANTARA/HO-Polsek Nagreg)
Polisi berupaya mengevakuasi truk terguling di kawasan Cagak Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin 19 Juni 2023. (ANTARA/HO-Polsek Nagreg) /

PRIANGANTIMURNEWS - Truk Fuso terguling melintang di kawasan Cagak Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, hingga menutup akses di jalan nasional.

Truk Fuso itu terguling pada Senin pagi.19 Juni 2023 pukul 03.25 WIB. Hanya sampai pagi truk masih melintang menghalangi jalan nasional.

Kanitlantas Polsek Nagreg Ipda Tatang Saprudin mengatakan truk itu terguling di lokasi tersebut sekitar pukul 03.25 WIB. Namun hingga pagi hari pukul 08.30 WIB, truk tersebut menurutnya masih menutup keseluruhan bagian jalan.

Baca Juga: Tabrak Separator Busway, Truk Pengangkut Tabung Gas Terbalik di Jalan Bypass Jakarta Timur

"Itu berdasarkan keterangan awal, katanya remnya tidak berfungsi, rem blong," kata Tatang di Bandung, Jawa Barat, Senin 19 Juni 2023.

Menurutnya truk berjenis Fuso yang memiliki nomor polisi D 9155 AB itu bermuatan keramik sedang melakukan perjalanan dari Purwakarta menuju ke Garut.

Adapun kontur jalan di kawasan Cagak Nagreg itu menurun dari beberapa ratusan meter sebelumnya. Setibanya di lokasi, kata dia, sopir yang bernama Asep Kurnia itu tidak bisa mengendalikan truk karena rem blong.

Baca Juga: Truk Terguling di Jalur Cagak Nagreg Arah Tasikmalaya, Arus Lalu Lintas Dialihkan

"Nggak ada korban, hanya sopir saja mengalami luka ringan," katanya.

Sejauh ini, menurutnya polisi masih menunggu truk pengganti atas truk yang terguling itu untuk kembali mengangkut muatan keramik. Menurutnya polisi pun dibantu oleh warga sekitar guna membersihkan material keramik.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x