Ibu Hamil Wajib Tahu, 7 Jenis Makanan yang Harus Lebih Diperhatikan

- 4 Mei 2021, 21:45 WIB
Ibu hamil yang akan memakan buah anggur ditemani sang suami.
Ibu hamil yang akan memakan buah anggur ditemani sang suami. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS– Ibu hamil harus selalu memperhatikan pola makan yang baik untuk dirinya dan sang janin, apalagi jenis makanan yang akan dimakan.

Hal ini dikarenakan, makanan yang dimakan oleh ibu hamil adalah sumber energi pertama untuk pertumbuhan janin yang ada di dalam perutnya.

Melihat dari kebanyakan orang yang hamil, tingkat konsumsi makanan semakin meningkat dari sebelum dirinya (ibu hamil, red) dinyatakan positif hamil.

Meskipun, tingkat konsumsi semakin meningkat, tidak semua makanan yang dimakan ternyata aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dan juga janinnya.

Baca Juga: Manajer Arsenal Mikel Arteta Tengah Berada di Atas Tantangan yang Semakin Berat

Sehingga, ibu hamil wajib tahu, jenis makanan apa saja yang harus lebih diperhatikan ketika akan dikonsumsi demi keselamatan sang ibu dan janin.

Dilansir priangantimurnews dari Antaranews, berikut 7 jenis makanan yang harus lebih diperhatikan oleh ibu hamil, yaitu:

1. Pemanis Buatan

Ibu hamil harus berhati-hati terhadap makanan yang mengandung pemanis buatan, boleh mengonsumsi, tapi tidak boleh berlebihan, sebab pemanis buatan mengandung sakarin yang dapat menembus plasenta dan tetap berada dalam jaringan janin.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah