Berikut 8 Cara Sederhana Mengobati Pilek Yang Bikin Sakit Kepala, Begini Menurut Dokter Saddam Ismail

- 19 Maret 2022, 12:30 WIB
Dokter Saddam Ismail sedang menjelaskan cara sederhana mengobati pilek flu dan batuk.
Dokter Saddam Ismail sedang menjelaskan cara sederhana mengobati pilek flu dan batuk. /Screenshot Youtube Saddam Ismail/

PRIANGANTIMURNEWS- Saat terserang flu atau pilek ya ini bisa saja dibarengi dengan keluhan lainnya keluhan sakit kepala, saat pilek saja itu sudah sangat tidak nyaman mengganggu ingin bernapas jadi susah karena hidung tersumbat apalagi kalau dibarengi dengan keluhan sakit kepala ini.

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Youtube Saddam Ismail, cara sederhana mengobati pilek yang bikin sakit kepala sakit kepala merupakan komplikasi ringan akibat pilek.

Sakit kepala ini karena sinus yaitu tersumbat ketika meradang yaitu sinus Affan itulah yang bikin sakit kepala normalnya sinus ini akan memproduksi lendir dalam jumlah yang sedikit.

Selain sakit kepala tadi saat pilek juga bisa disertai dengan keluhan lainnya misalkan demam nyeri otot sakit tenggorokan tidak nafsu makan.

Baca Juga: Pembacaan Kartu Tarot Setiap Zodiak: Jumat, 19 Maret 2022

Kemudian rasa mual jadi ada beberapa cara yang bisa kita lakukan di rumah untuk mengobati sakit kepala akibat pilek diantaranya,

Yang pertama mandi air hangat saat kita mengalami flu atau pilek ini dengan mandi air hangat jadi nanti ada uap yang keluar, uap ini akan mengencerkan lendir yang ada di hidung kita.

Di saluran nafas akhirnya nanti kita bisa bernafas lebih lega lebih ringan kemudian ketika mandi air hangat juga akan membuat tubuh rileks dan juga akan mengurangi sakit kepala.

Kedua cuci hidung untuk mengobati sakit kepala akibat pilek juga harus diatasi kita bisa melakukan cuci hidung dengan larutan garam, garam ini bisa kita beli di apotek tanpa resep dokter.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: YouTube Saddam Ismail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x