Sembilan Manfaat Jambu Kristal untuk Kecantikan dan Kesehatan

- 8 Juni 2024, 15:00 WIB
Jambu kristal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan
Jambu kristal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan /Priangantimurnews/

PRIANGANTIMURNEWS- Jambu kristal tentu sudah tak asing lagi anda semua. Tahu nggak ternyata jambu kristal selain enak untuk dirujak juga memiliki Manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Lalu apa saja manfaat jambu kristal bagi kesehatan dan kecantikan. Diketahui bahwa Jambu kristal menjadi salah satu buah yang cukup populer di Indonesia. Buah ini membawa berbagi kandungan yang baik untuk tubuh.

Berikut ini adalah manfaat jambu kristal untuk kesehatan dan kecantikan.

Baca Juga: Syaikh as-Sudais Instruksikan Pemendekan Khutbah Pada Shalat Jumat di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

1. Membuat Tubuh bagus

Mengonsumsi buah dan sayur adalah hal yang wajib seseorang lakukan. Hal itu karena buah-buah mengandung berbagai zat terbaik untuk kesehatan tubuh. Seperti jambu kristal misalnya. Selain rasanya yang segar, buah ini juga berfungsi untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Buah ini memiliki nama latin Psidium guajava yang masih satu keluarga dengan jambu biji. Bedanya, buah sati ini mengandung biji yang lebih sedikit.

Di dalam buah segar ini terdapat berbagai kandungan istimewa yang bernutrisi untuk tubuh. Kandungan tersebut termasuk protein, karbohidrat, vitamin A, C, B1, lemak baik, zat besi, kalium dan juga fosfat.

Selain itu, terdapat senyawa yang penting untuk menangkal penyakit. Senyawa tersebut bersifat antioksidan, anti tumor, anti inflamasi dan pastinya anti mikroba.

Baca Juga: Resmi, Pemerintah Tetapkan Idul Adha 1445 Hijrah Jatuh Pada Senin 17 Juni 2024


2. Menyegarkan Napas

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah