5 Masalah yang Sering Dialami Santri Baru di Pesantren

- 1 Juni 2022, 18:19 WIB
Ilustrasi santri baru yang baru masuk ke pesantren
Ilustrasi santri baru yang baru masuk ke pesantren /Instagram/@storypesantren/

PRIANGANTIMURNEWS- Pesantren adalah tempat belajar yang berbeda dari tempat belajar yang lainnya banyak sekali hal-hal yang mungkin Bapak dan Ibu tidak ketahui dari rumah.

Simak berikut ini lima masalah santri baru yang baru saja masuk ke dalam dunia pesantren.

1. Masalah kangen

Ini adalah masalah yang paling sering  dijumpai, faktor utamanya karena pertama biasanya belum bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan belum bisa jauh dari orangtuanya.

Baca Juga: 4 Trik Memilih Outfit Saat Cuaca Tak Menentu

Karena itu bapak ibu tolong jangan khawatir mereka hanya butuh adaptasi sejenak dan bahkan ada yang saking betahnya di pondok sampai pas waktu liburan tiba mereka enggak mau pulang ke rumah, bukan karena mereka lupa sama orang tua atau enggak maupun nanggapi karena nyaman aja gitu tinggal di pondok.

Ngajinya lebih fokus tidak terlalu sering keluar-keluar main atau yang lainnya malah lebih bagus kan. Pesan dari untuk orang tua apabila nanti terbesit rasa rindu kepada putra-putri Bapak Ibu sekalian, di rumah tolong doakan saja mereka atau kirim mereka al-fatihah dan jangan terlalu khawatirkan keadaan mereka di pondok.

Mereka mengaji menuntut ilmu untuk meraih masa depan yang lebih gemilang. Untuk itu ditegaskan sekali lagi bapak ibu tidak perlu terlalu khawatir dengan keadaan putra-putri Bapak Ibu di pondok.

Baca Juga: Begini Cara Perawatan Burung Nuri Pelangi Agar Cepat Jinak

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x