Komisi II DPRD Pangandaran Sangat Mendukung dengan Kunker Bupati di Awal Pembahasan RPJMD

- 30 Maret 2021, 12:54 WIB
Anggota DPRD Kab Pangandaran di TPST Jambangan Kota Surabaya.
Anggota DPRD Kab Pangandaran di TPST Jambangan Kota Surabaya. /PRIATIM PRMN AGUS/

PRIANGANTIMURNEWS- Komisi II Bidang Ekonomi DPRD Kabupaten Pangandaran sangat menyetujui dengan adanya kunjungan kerja Bupati Pangandaran ke sejumlah kabupaten/kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur pekan kemarin.

Kunjungan kerja Bupati yang melibatkan pemerintah daerah, DPRD, PHRI dan pelaku UMKM ke beberapa daerah tersebut bertujuan untuk melakukan studi banding terkait pengolahan sampah, UMKM, pajak dan retribusi serta pariwisata.

Ketua Komisi II BIdang Ekonomi DPRD Kab Pangandaran Ust. Endang Hidayat mengatakan, pihaknya sangat menyetujui dengan kegiatan kunjungan kerja Bupati Pangandaran ke sejumlah daerah di Jawa Tengah maupun di Jawa Timur pekan kemarin.

Baca Juga: Petani dan DPRD Pangandaran Tolak Rencana Pemerintah Impor Beras

"Kebetulan saya sebagai Ketua Komisi II DPRD yang sekaligus membidangi UMKM, pertanian, peternakan dan disambung dengan pariwisata. Jadi saya sangat setuju karena kegiatan studi banding tersebut diawal RPJMD untuk pembangunan kedepan," kata Endang, Selasa, 30 Maret 2021.

Apalagi dalam kunjungan kerja tersebut, kata Endang dibarengi dengan anggota DPRD. Bahkan dirinya melihat dari hasil studi banding yang dilakukan oleh Bupati banyak hasil yang diserap dan bisa diterapkan di Pangandaran terutama salahsatunya soal pemberdayaan UMKM, lalu soal pengelolaan sampah.

"Dan yang terakhir saya sangat tertarik itu ketika melakukan studi banding ke Desa Ponggok, Klaten Jawa Tengah," ucapnya.

Baca Juga: Korsel Buka Tenaga Magang Indonesia di Bidang Pertanian, Yusuf: Kita Harus Ambil Peluang Itu

Menurut Endang, Desa Ponggok Klaten bisa menghasilkan PAD yang begitu luar biasa, bahwakan dari segi profit untuk penghasilan gaji perangkat desa sudah diatas 10 juta perbulan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x