Polri Sebagai Problem Solver di Tengah-Tengah Masyarakat

- 12 April 2021, 23:13 WIB
Kapolri Listyo Sigit Prabowo.
Kapolri Listyo Sigit Prabowo. /Pikiran-Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS- Kehadiran Polri harus menjadi penyelesai permaslahan-permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Demikian disampaikan Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh jajarannya pada saat peluncuran Polri TV Radio Presisi di Mabes Polri, Jakarta, Senin, 12 April 2021.

Menurut Listyo, peran Polri sebagai penyelesai permasalahan (problem solver) di masyarakat dapat diperkuat dan diedukasi dengan adanya kegiatan Polri TV Radio Presisi.

"Sehingga permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat bisa dipecahkan oleh anggota-anggota Polri yang hadir di lapangan," kata Listyo berpangkat Jenderal berbintang empat itu, sebagaimana dikutip Priangantimurnews.com dari AntaraNews.

Baca Juga: Kakek Menangis Histeris Viral di Media Sosial,Uang Hasil Minjam di Bank Hilang

Kata Listyo, Polri TV Radio Presisi sebagai sarana edukasi kepolisian, interaksi dengan media yang membutuhkan informasi dari sumber yang dipertanggungjawabkan ikut dalam menangkal hoaks.

Bahkan Listyo juga berharap, Polri TV Radio Presisi juga menyajikan informasi terkait tren-tren ganguan kamtibmas, serta tips-tips dari masalah kamtibmas, sehingga masyarakat memiliki daya cegah dan tangkal dalam menghadapi permaslahan, gangguan Kamtibmas yang akan terjadi sehingga kemudian memilki kesiapan untuk menghadapinya.

Lanjut dia, Polri TV Radio Presisi juga perlu mengenalkan tren-tren, modus-modus baru kejahatan kepada masyarakat agar masyarakat waspada, termasuk kegiatan lain dalam rangka melaksanakan kegiatan pelayanan masyarakat bagaimana Polri berinteraksi, juga kemudian masyarakat dan Polri bersama-sama mempertahankan situasi Kamtibmas tetap kondusif.

"Hal-hal itu yang saya harapkan terus bisa ditingkatkan semakin hari menjadi semakin baik lagi," kata Listyo.

Baca Juga: Polisi Bongkar Praktik Esek-esek di Apartemen, Mucikari dan PSK Masih di Bawah Umur

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x