UM-PTKIN Dilaksanakan 4 Hari Berturut-turut dengan Peserta Sebanyak 100.038 Orang

- 24 Mei 2021, 21:04 WIB
Kemenag RI, Sistem SSE dalam pelaksanakan UM-PTKIN.
Kemenag RI, Sistem SSE dalam pelaksanakan UM-PTKIN. /Kemenag RI/

PRIANGANTIMURNEWS– Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keislaman Negeri (UM-PTKIN) dilaksanakan selama 4 hari berturut-turut mulai hari Senin, 24 Mei 2021 sampai hari Kamis, 27 Mei 2021.

Ujian dilakukan secara daring atau online dengan menggunakan Sistem Seleksi Elektronik (SSE) yang dapat diunduh oleh para peserta di Playstore.

Menurut Ketua Panitia UM-PTKIN, Prof. Mahmud mengatakan bahwa para peserta yang dapat mengikuti Ujian Masuk PTKIN sebanyak 100.038 orang dari 115.315 pendaftar secara online.

“Sedangkan yang melakukan finalisasi serta berhak memgikuti Ujian Masuk PTKIN ini sebanyak 100.038 orang,” ucap Mahmud saat diwawancarai di Jakarta, seperti dikutip priangantimurnews.com dari Kemenag RI.

Baca Juga: Ramai Pembeli Memarahi Kurir, Kemenkominfo Bagikan Tips Jadi Pembeli Online yang Bijak

Sebagi Ketua Panitia UM-PTKIN, Mahmud juga menjelaskan proses penyeleksian UM-PTKIN ini dilakukan dengan sistem SSE yang dapat memudahkan panitia untuk meninjau ujian secara langsung.

“Selama ujian berlangsung, kamera pada perangkat yang digunakan peserta harus dalam posisi mode on atau menyala,” jelasnya.

Oleh karena itu, Para peserta dapat melakukan atau mengerjakan seleksi UM-PTKIN ini dengan berbagai macam perangkat, baik itu laptop, notebook, tablet, komputer, atau smartphone, asal memiliki konektivitas terhadap kamera dan speaker.

Seperti halnya ujian masuk pada berbagai macam seleksi masuk perguruan tinggi, terdapat 2 kategori, yaitu IPA (Saintek) dan IPS (Soshum).

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kemenag RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah