Jadwal Registrasi Calon Mahasiswa Baru Unpad Jalur SNMPTN, Berikut Cara dan Persyaratannya

- 24 Maret 2021, 19:24 WIB
Kampus Pusat Universitas Padjadjaran Bandung
Kampus Pusat Universitas Padjadjaran Bandung /Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS – Calon mahasiwa yang diterima di Universitas Padjajaran jalur SNMPTN 2021 yang berjumlah 1.512 orang untuk segera melengkapi biodata dan dapat mengunggah dokumen dari laman students.unpad.ac.id, dimulai pada Selasa, 30 Maret 2021 pukul 17.00 WIB.

Dokumen dan data yang diunggah oleh para calon mahasiswa, termasuk pendaftar KIP-Kuliah, akan dilakukan verifikasi mulai tanggal 30 Maret sampai 9 April 2021.

Dikutip priangantimurnews.com dari laman unpad.ac.id, Rabu, 24 Maret 2021, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Prof. Dr. Arief S. Kartasasmita, dr., Sp.M(K), M.Kes., mengingatkan calon mahasiswa baru untuk segera melakukan registrasi di laman resmi Unpad.

Baca Juga: Lombok Siap Dijadikan Pusat Budidaya Lobster Sampai Kelas Dunia

“Segera daftar melalui laman resmi unpad, perhatikan persyaratan yang harus dipenuhi,” ujarnya

Menurutnya Unpad akan melakukan verifikasi pada data dan dokumen yang diunggah calon mahasiswa, termasuk pendaftar KIP-Kuliah, mulai tanggal 30 Maret sampai 9 April 2021.

Selanjutnya, calon mahasiswa baru Unpad dapat mengetahui jumlah tagihan uang kuliah di laman https://students.unpad.ac.id/peserta/ dan wajib melakukan pembayaran uang kuliah melalui bank yang ditunjuk mulai tanggal 5 sampai 9 April 2021.

Setelah pembayaran diterima, Unpad akan menerbitkan Surat Tanda Bukti Resmi Menjadi Mahasiswa dan Kartu Tanda Mahasiswa atau KTM digital ke setiap mahasiswa baru paling lambat 9 April 2021.

Mengingat waktu registrasi yang tidak panjang, Prof. Arief mengharapkan seluruh calon mahasiswa baru Unpad dapat memperhatikan tanggal yang telah ditentukan. Proses registrasi seluruhnya dilakukan melalui laman resmi Unpad.

“Registrasi semua melalui laman resmi Unpad. Tidak ada registrasi melalui pihak pribadi,” tutur Prof. Arief.

Baca Juga: Bangun Peradaban Keunggulan Bangsa, Presiden Jokowi Utamakan Pembangunan Insfrastruktur

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Unpad.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x