6 Jurusan yang Cocok untuk Siswa Dengan Kepribadian Introvert

- 10 November 2021, 15:41 WIB
Ilustrasi introvert yang pemalu dan pendiam.
Ilustrasi introvert yang pemalu dan pendiam. /FREEPIK/karlyukav

PRIANGANTIMURNEWS - Setiap orang pastilah memiliki kepribadian yang unik dan beragam. Terkadang dengan kekurangan kelebihan seseorang dapat menjadikan ia memiliki daya manfaat bagi orang banyak dengan skill dan kepribadian yang dimilikinya tersebut.

Lain halnya dengan ekstrovert yang dapat memanfaatkan skil dan kemampuannya dalam bergaul untuk bermanfaat bagi orang lain, seseorang dengan kepribadian introvert, ia dapat memanfaatkan skill dan pengetahuannya meskipun dia tidak dapat bersosial dan bertemu dengan banyak orang.

Maka tidak ada yang tidak mungkin selagi tetap berusaha dan berdoa tentunya semua rencana indah, cita-cita, kesuksesan dan lainnya itu akan diraih dengan restu dari Tuhan yang maha esa.

Baca Juga: Erix Soekamti Beberkan Cara Vanessa Angel Bersedekah

Nah jika anda termasuk seorang berkepribadian introvert yang sedang mencari jurusan perkuliahan yang tepat untuk dituju bagi masa depanmu, simak beberapa list jurusan berikut ini:

1. Sastra
Jurusan ini identik dengan membaca dan menulis, dalam proses membutuhkan ketenangan dan kefokusan agar imajinasi dapat dengan mudah dilakukan untuk menghasilkan karya yang indah, dapat dijadikan pembelajaran bagi orang lain pun sebagai hasil dari pada anxiety jiwa.

2. Desain grafis
Jurusan desain grafis ini dapat menjadi hobby bagi introvert yang memiliki kegemaran atau skill menggambar. Mengembangkan skill dengan menekuni setiap apps atau tools yang ada dalam komputermu untuk menghasilkan karya tersebut. Maka hal ini dapat dilakukan siintrovert meskipun interaksi akan terjadi hanya ketika ia melakukan pemesanan dari client atau bernegosiasi maupun dalam tahap editing, dia akan lebih berkonsentrasi pada pengoperasian komputernya dibanding dengan orang lain.

Baca Juga: Ria Ricis Pastikan Tidak Akan Menjual Rumahnya Setelah Menikah dengan Teuku Ryan

3. Pustakawan
Kebiasaan membaca adalah hobby kebanyakan si Introvert. Dalam ruangan yang tenang dan sepi, hanya ditemani jejeran buku dalam lari dia dapat mendapatkan hal baru, dia seolah berkomunikasi dengan pemikiran, hati dan jiwanya sendiri tanpa menginginkan kehadiran orang lain. Jurusan ini pun nantinya memiliki interaksi yang tidak intens dengan pengunjung perpustakaan.

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Instagram @kreativv_id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x