Hasil Survei CiGMark Anies Baswedan -Ridwan Kamil Persentase Pemilih Mencapai 40,3 Persen

- 8 Juli 2022, 23:14 WIB
Kolase foto Anies Baswedan dengan Ridwan Kamil
Kolase foto Anies Baswedan dengan Ridwan Kamil /Twitter @aniesbaswedan/@ridwankamil/

PRIANGANTIMURNEWS- Nama Anies Baswedan dan Ridwan Kamil makin moncer saja dalam bursa sebagai Capres dan Cawapres Pilpres 2024.

Hasil survei CiGMark Anies Baswedan-Ridwan Kamil Persentase Pemilih Mencapai 40,3 Persen, sementara Ganjar dan Sandi hanya dipilih oleh 36,1 persen pendukung.

Hal tersebut disampaikan, Analisis politik juga Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago.

Baca Juga: Kecenderungan Pemilih Presiden Joko Widodo akan Bermigrasi Pada Prabowo Subianto, Benarkah, Ini Penjelasannya

Sebelumnya, tiga nama besar yang saat ini selalu disebut-sebut sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024, diantaranya Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Rasyid Baswedan.

Sementara, Ridwan Kamil, Sandiaga Salahuddin Uno, Erick Thohir, Khofifah Indar Parawansa, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dinilai lebih cocok sebagai Calon Wakil Presiden ketimbang Calon Presiden.

"Tiga nama besar yang saat ini selalu disebut-sebut sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024, diantaranya Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Rasyid Baswedan," jelas Pangi, Kamis 7 Juli 2022 kemarin.

Baca Juga: Optimalisasi Pekarangan Ditanami Tanaman Pangan Bergizi Sebagai Upaya Penurunan Stunting

Sebelumnya, dikutip dari antaranews.com, Pangi mengatakan tidak semua nama cocok dijadikan calon Presiden, tetapi bisa jadi untuk Cawapres.

Menurutnya, beberapa nama yang belakangan positioningnya kian menguat. Salah satunya adalah Ridwan Kamil yang habitus-nya, cocoknya sebagai calon Wakil Presiden.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah