Jangan Pelit untuk Bersedekah, Ini Akibatnya Kalau Sedekah Rp10.000 Dianggap Terlalu Besar

- 10 Februari 2021, 07:46 WIB
ilustrasi bersedekah
ilustrasi bersedekah /bimbinganislam.com/Pringantimurnews/

PRIANGANTIMURNEWS - Sedekah merupakan salah satu amalan terbaik yang bisa membuka pintu rezeki.

Namun yang terjadi terkadang kita masih banyak pertimbangan untuk melakukan sedekah. Sementara untuk belanja tak pernah dipikir berapapun langsung dibayar.

Saat kita dihadapkan dengan kotak amal, masih banyak berfikir. Berapa uang yang akan disedekahkan. Padahal di dalam dompetnya banyak lembaran Rp50.000 tapi yang dimasukkan ke kenckleng hanya Rp10.000.

Baca Juga: Kunci Hidup Sehat dengan Rajin Sarapan Pagi

Mengeluarkan sedekah Rp10 ribu di kencleng masjid, sudah dianggap terlalu besar. Sementara belanja di supermarket habis Rp1 juta tak masalah.

Seharusnya saat memberi sedekah jangan dibarengi ragu-ragu. Sudah ada jaminan dari Allah SWT, setiap pemberian sedekah akan dibalas berkali-kali lipat.

Bukankah Allah SWT selalu memberikan lebih dari yang kita inginkan. Untuk itu tunjukkan kemampuan kita sebenarnya dalam memberi sedekah.

Baca Juga: Peringati HPN, Jurnalis Tasikmalaya Bersama dengan Kemenag dan Baznas Sosialisasikan Prokes

Jangan sekali-kali merasa sedekah Rp10 ribu di kencleng masjid terlalu besar, karena bakal menghilangkan niat ibadahnya dan tak dapat pahala.

Dikutip priangantimurnews.com dari Zona Priangan, berikut ada cerita inspiratif, bagaimana layaknya kita memberi sedekah secara ikhlas tanpa banyak pertimbangan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Zona Priangan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah