Investasi Besar-besaran Administrasi Biden dalam Program Pengujian COVID-19 di Sekolah

- 18 Maret 2021, 07:23 WIB
Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.
Presiden Amerika Serikat, Joe Biden. /The Hill/

PRIANGANTIMURNEWS- Administrasi Biden telah menginvestasikan 10 miliar dollar untuk meningkatkan pengujian COVID-19 di sekolah dalam upaya meningkatkan pengujian di seluruh negeri dan membantu sekolah dibuka kembali untuk pembelajaran secara langsung.

Dana tersebut berasal dari Rencana Penyelamatan Amerika senilai 1,9 triliun dollar dan akan didistribusikan ke negara bagian dan kota-kota tertentu bulan depan oleh Pusat Pengendalian dan Perlindungan Penyakit (CDC) sebagai bagian dari strategi untuk membantu membuka sekolah di bulan-bulan yang tersisa di tahun ajaran ini.

CDC dan departemen kesehatan negara bagian dan lokal akan memberikan bantuan teknis kepada negara bagian dan sekolah yang menyiapkan dan melaksanakan program-program ini.

Baca Juga: WHO Tetap Merekomendasikan Vaksin AstraZeneca Meskipun EMA Masih Menyelidiki Efek yang Ditimbulkannya

Ide di balik pengujian skrining serial adalah untuk membantu sekolah mengidentifikasi individu tanpa gejala yang mungkin menular sehingga tindakan cepat dapat diambil untuk mencegah penularan lebih lanjut.

Dana uji coba adalah upaya terbaru pemerintahan Biden untuk mendorong sekolah dibuka kembali.

Awal bulan ini, Presiden Biden mengatakan kepada negara bagian untuk memprioritaskan vaksinasi guru. Administrasi juga menginvestasikan 650 juta dollar untuk memperluas peluang pengujian untuk sekolah K-8 dan pengaturan jemaat yang kurang terlayani seperti tempat penampungan tunawisma.

Baca Juga: Tanggul Darurat Ambles Lagi, Warga Khawatir Banjir Kembali Terjadi

"Pengujian COVID-19 sangat penting untuk menyelamatkan nyawa dan memulihkan aktivitas ekonomi," kata penjabat sekretaris Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Norris Cochran dalam sebuah pernyataan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Hill


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah