PM Malaysia Ismail Lakukan Kunjungan Resmi ke Indonesia

- 9 November 2021, 09:37 WIB
Ismail Sabri saat dilantik menjadi PM Malaysia
Ismail Sabri saat dilantik menjadi PM Malaysia /Foto: Reuters/HO-Departemen Informasi Malaysia/ Khirul Nizam Zanil///

PRIANGANTIMURNEWS- Ismail Sabri Yaakob dari Malaysia berangkat untuk perjalanan perdananya ke luar negeri sebagai Perdana Menteri pada Selasa 9 November
untuk kunjungan resmi tiga hari ke Indonesia di mana ia akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Kedua pemimpin akan menjajaki peluang kerja sama dalam upaya pemulihan dari dampak pandemi Covid-19, lapor kantor berita nasional Bernama.

“Isu-isu yang akan disinggung adalah di bidang investasi dan perdagangan, isu diskriminasi terhadap kelapa sawit, pembatasan batas laut, dan joint listing warisan budaya Unesco,” Bernama mengutip kuasa usaha Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia, kata Bapak Adlan Mohd Shaffieq.

Baca Juga: Mengapa Tidur 8 Jam dapat Meningkatkan Risiko Demensia?, Ini Penjelasannya

Datuk Seri Ismail akan menjadi Perdana Menteri Malaysia ketiga yang bertemu dengan pemimpin Indonesia sejak beberapa perubahan pemerintahan telah terjadi dalam tiga tahun terakhir.

Jokowi, yang lebih dikenal sebagai Jokowi, telah bertemu dengan mantan perdana menteri Tun Dr Mahathir Mohamad pada Juni 2018 dan Tan Sri Muhyiddin Yassin pada Februari tahun ini.

Sudah menjadi tradisi Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (Asean) bagi para pemimpin untuk melakukan kunjungan perkenalan cepat di kawasan itu setelah menjabat.

Tetapi pandemi Covid-19 telah mempengaruhi dan membatasi perjalanan semacam itu, dan bahkan ketika para pemimpin melakukan kunjungan ini sekarang, itu akan terjadi setelah beberapa waktu menjabat.

Baca Juga: Pengguna Rokok Elektrik 15 Persen Mengalami Stroke pada Usia Paruh Baya Daripada Perokok

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Strait Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah