Rekor Dunia, Dubai Siap Membangun Gedung 100 Lantai dan Lebih Tinggi dari Awan

- 27 November 2022, 18:35 WIB
Ilustrasi gedung Burj Binghatti yang akan dibangun di Dubai. Gedung rencana akan berlantai 100 lebih tinggi dari awan/Instagram @_burjbinghatti_
Ilustrasi gedung Burj Binghatti yang akan dibangun di Dubai. Gedung rencana akan berlantai 100 lebih tinggi dari awan/Instagram @_burjbinghatti_ /

PRIANGANTIMURNEWS - Memiliki satu gedung tertinggi di dunia sepertinya belum cukup bagi Dubai di Uni Emirat Arab (UEA).

Mereka akan segera meresmikan gedung tempat tinggal tertinggi di dunia yang diberi nama Burj Binghatti Jacob & Co. Residences atau Burj Binghatti.

Saat ini, Dubai memiliki menara Burj Khalifa yang masih memegang rekor sebagai gedung tertinggi di dunia dengan 163 lantai.

Baca Juga: Sinopsis dan Link Nonton One Piece Episode 1042 di Bstation, Jebakan Predator

Kalau Burj Khalifa berfungsi sebagai kantor, tempat usaha dan tempat tinggal, maka Burj Binghatti akan menjadi tempat tinggal.saja.

Gedung tersebut kabarnya akan terdiri dari 100 lantai dan lebih tinggi dari awan. Tapi belum ada informasi resmi berapa tepatnya jumlah lantai di gedung itu.

Yang jelas, pembangunan gedung itu adalah untuk memecahkan rekor gedung tempat tinggal atau residensial tertinggi di dunia yang saat ini masih dipegang Central Park Tower di New York, Amerika Serikat. 

Baca Juga: BLT BBM dan BPNT Cair Rp900.000 di Bulan November 2022, Siapa Saja yang Dapat?

Central Park Tower memiliki ketinggian mencapai 472,4 meter, mengalahkan bangunan tertinggi sebelumnya yakni 432 Park Avenue dengan tinggi 426 meter.

Sementara, pembangunan gedung ini merupakan kerja sama pihak Emirat di Binghatti dengan perusahaan jam tangan mewah dan perhiasan terkemuka, Jacob & Co.  

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @ctd.insider


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x