Persyaratan Berat Keanggotaan Uni Eropa, Ukraina Belum Memenuhi Kriteria.

- 3 Februari 2023, 18:04 WIB
Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky (kanan) bersama Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen (kiri), tengah menandatangani bendera Ukraina sebagai simbolis kehadiran pihak Uni Eropa (UE) untuk membahas perang Rusia-Ukraina, keanggotaan blok barat Ukraina dan sanksi baru untuk Rusia
Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky (kanan) bersama Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen (kiri), tengah menandatangani bendera Ukraina sebagai simbolis kehadiran pihak Uni Eropa (UE) untuk membahas perang Rusia-Ukraina, keanggotaan blok barat Ukraina dan sanksi baru untuk Rusia /

PRIANGANTIMURNEWS - Ukraina harus menelan kenyataan pahit bahwa negaranya saat ini belum memenuhi kriteria, karena persyaratan berat keanggotaan Uni Eropa (UE).

Terlepas dari itu, negara beribukotakan Kyiv tersebut masih tetap menjadi kandidat Uni Eropa atau blok barat pasca perang Rusia Ukraina meletus. Sebagaimana yang diumumkan Juni tahun 2022.

Sayangnya, keinginan Ukraina tersebut tidak akan terpenuhi dalam waktu yang dekat ini. Setelah beberapa persyaratan berat keanggotaan Uni Eropa, terhadap Ukraina.

Baca Juga: Arema FC Akhirnya Dapat Stadion Untuk Gelar Pertandingan di Liga 1, Inilah Stadionnya!

Hal tersebut ditinjau oleh UE salah satu diantaranya lantaran maraknya rekor tindakan korupsi tingkat tinggi di Ukraina, beberapa tahun terakhir.

Seolah UE menghancurkan harapan Kiyv untuk bergabung lebih cepat dengan blok barat, serta untuk mengakhiri perang Rusia-Ukraina.

Natacha Butler, wartawan dari kantor berita Al Jazeera, menyampaikan dari Kiyv terkait harapan Ukraina untuk bergabung dengan blok barat masih cukup panjang.

“Dikatakan ini adalah bagian dari apa yang diperjuangkannya melawan Rusia,” ungkap Butler.

Baca Juga: Fix Laga Persib vs PSS Sleman Tanpa Penonton! Inilah Jadwal Tandangnya!

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x