Korban Tanggul Jebol Sungai Citarum , Tagih Pemkab Bekasi Kapan Rumah Akan Diperbaiki

- 16 Maret 2021, 07:11 WIB
Dua orang warga korban tanggul jebol Sungai Citarum sedang mencuci baju di tempat pengungsian
Dua orang warga korban tanggul jebol Sungai Citarum sedang mencuci baju di tempat pengungsian /Pikiran Rakyat/Dodo Rihanto

PRIANGANTIMURNEWS - Rumah milik warga  korban tanggul sungai Citarum yang jebol pada pertengahan Februari 2021 lalu hingga kini kondisinya masih rusak.

Puluhan warga un kebigungan harus tingga di mana, karena rumah rusak tak bisa ditempati.

Pemerintah Kabupaten Bekasi dan Pemprov pernah menjanjikan akan memperbaiki rumah yang rusak akibat diterjang tanggul jebol, namun sampai saat ini belum ada realisasinya.

Baca Juga: Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran Siapkan 18,9 miliar Untuk Perbaikan Bendungan dan Irigasi

Dikutip priagantimurnews.com dari Pikiran Rakyat, salah seorang korban Samsudin (50) mengaku bingung harus tinggal di mana pascarumahnya hancur diterjang derasnya aliran sungai. Hingga kini, dirinya bersama istri dan anaknya masih tertahan di pengungsian.

Samsudin mengaku telah dimintai identitas oleh petugas dan bahkan telah dibuatkan kartu anjungan tunai mandiri (ATM). Namun, kartu ATM itu kosong.

“Kalau didata sudah, sudah dibikin ATM juga tapi bantuannya belum. Ini juga masih belum jelas, bingung masa di sini terus,” kata dia, Senin 15 Maret 2021.

Baca Juga: Innalillahi Wa Inna ilaihi Rajiun, Anton Medan Telah Berpulang ke Rahmatullah

Rumah Samsudin berlokasi di dekat tanggul Citarum. Ketika tanggul tersebut jebol, rumah milik Samsudin pun hancur diterjang limpasan aliran sungai itu. Lebih dari itu, akibat derasnya air, rumahnya pun makin tergerus hingga kini rata dengan tanah. “Hancur semua, sisa fondasi saja sama ubin doang," ucap dia.

Samsudin beserta puluhan kepala keluarga lainnya masih tertahan di pengungsian. Hampir satu bulan mereka mengungsi tanpa tahu kapan bisa kembali ke kediamannya masing-masing.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x