Tumpahan Minyak Cemari Pantai Karawang, Bupati Minta PHE Percepat Pembersihan

- 24 April 2021, 18:41 WIB
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana bersama Kapolres AKBP Rama Samtama Putra dan Dandim 0604 Karawang Lekol Inf Medi Hariyo Wibowo saat meninjau Pantai Cemarajaya yang tercemar minyak mentah
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana bersama Kapolres AKBP Rama Samtama Putra dan Dandim 0604 Karawang Lekol Inf Medi Hariyo Wibowo saat meninjau Pantai Cemarajaya yang tercemar minyak mentah /Pikiran Rakyat/Dodo Rihanto

PRIANGANTIMURNEWS - Ceceran minyak mentah yang berasal dari kebocoran pipa milik PHE ONWJ masih terlihat mengotori pantai Karawang, Sabtu 24 April 2021.

Terkait hal itu Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana meminta pihak PHE ONWJ mempercepat pembersihan ceceran minyak tersebut. 


Dikutip priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat, Cellica mengatakan hal itu saat meninjau langsung ceceran minyak mentah di Pantai  Desa Cemara Jaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Sabtu 24 April 2021.

Baca Juga: Kemenag Ingatkan Tradisi Membangunkan Sahur Harus Secara Santun

Peninjauan dilakukan bersama Kapolres Ajun Komisaris Besar Rama Samtama Putra dan Kodim 0604 Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo juga pihat terkait lainnya.


"Saya mengapresiasi langkah yang dilakukan Pertamina dalam membersihkan pantai. Namun saya minta kepastian berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membersihkan pantai dari ceceran minyak," ujarnya.


Cellica memberi waktu 3 dalam minggu ke depan ceceran minyak  sudah harus hilang di pantai Karawang. Apalagi diperoleh informasi bawa kebocoran pipa sudah berhasil di atasi.


"Titik pipa yang bocor sudah diketahui dan sudah ditutup. Minyak yang mengotori pantai adalah sisa kebocoran yang terbawa gelombang laut," ujar Cellica. 

Baca Juga: Update Terbaru Kapal KRI Nanggala 402, Berikut Daftar Nama 53 Personil Awak Kapal


Di tempat yang sama ,Corporate Secretary Pertamina Subholding Upstream,  Whisnu Bahriansyah menjelaskan, timnya sudah diterjunkan sejak pekan lalu untuk membersihkan ceceran minyak di pesisir Kabupaten Karawang. Setelah tahapan itu tuntas, akan dilanjutkan dengan tahapan pemulihan. 

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah