Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum Sebut PPKM Mikro Efektif Kendalikan Penyebaran Covid-19

- 30 Juni 2021, 09:04 WIB
 Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum sedang menyampaikan pendapat terkait penerapan PPKM Mikro di Jabar
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum sedang menyampaikan pendapat terkait penerapan PPKM Mikro di Jabar /Jabarprov.go.id/

PRIANGANTIMURNEWS – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum akhirnya memberikan tanggapan terkait penerapan PPKM Mikro di Indonesia.

Uu Ruzhanul sendiri memang menerima semua aspirasi dari masyarakat Jawa Barat khususnya di Kota zona merah seperti Kota Bandung dan Kabupaten Bandung untuk pemerintah melakukan lockdown.

Lockdown adalah salah satu cara dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan mengimbau masyarakat untuk tidak keluar rumah baik ada kepentingan mendesak atau tidak.

Baca Juga: Viral Seorang Remaja Melecehkan Adegan Sholat

Namun, di Indonesia sendiri menurut Presiden Jokowi penerapan lockdown tidak akan dilakukan, yang akan diterapkan oleh pemerintah pusat adalah PPKM Mikro.

“Keputusan lockdown ada pada pemerintah pusat dan sebagai upaya penanganan saat ini adalah PPKM Mikro,” ucap Uu Ruzhanul Ulum, Wakil gubernur Jawa Barat, seperti dikutip priangantimurnews.com dari Jabaprov.go.id.

“Dimana sudah terbukti cukup efektif mengendalikan penyebaran di wilayah masing-masing,” tamabahnya.

Selain itu, Uu menyampaikan bahwa PPKM Mikro akan diterapkan di Jawa Barat karena memang terbukti efektif kendalikan penyebaran Covid-19.

Baca Juga: BEM UI Bersikeras Tak Mau Cabut Pernyataannya 'The King of Lip Service' Terhadap Presiden Jokowi di Medsos

PPKM Mikro merupakan pembatasan kegiatan masyarakat dalam bekerja, berbelanja, melaksanakan kegiatan di luar dengan aturan-aturan yang harus diterapkan, misalnya jam buka operasional, orang-orang berkunjung, pekerjaan di kantor, dan lain sebagainya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @jabarprovgoid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x