Innalilahi, Eril Dinyatakan Meninggal Dunia, MUI Jabar Serukan Shalat Gaib Untuk Mendoakan

- 3 Juni 2022, 11:17 WIB
Potret kebersamaan Ridwan Kamil dengan Eril
Potret kebersamaan Ridwan Kamil dengan Eril /Instagram @ridwankamil/

PRIANGANTIMURNEWS - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil serta keluarga telah mengikhlskan putra sulung mereka Emmeril Kahn Mumtadz dinyatakan meninggal dunia.

Emmeril Kahn Mumtadz atau yang kerap disapa Eril dinyatakan meninggal dunia, setelah tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis 26 Mei 2022.

Hal ini telah diungkapkan melalui surat edaran yang ditulis oleh Majelis Ulama Indonesia Jawa Barat atau MUI Jabar, pada Kamis 2 Juni 2022.

Baca Juga: Lantunan Azan Terakhir Ridwan Kamil Untuk Eril, Menggema di Pinggir Sungai Aare, Bern, Swiss

Dalam surat edaran tersebut, MUI Jabar juga menyerukan pada masyarakar agar melaksanakan shalat gaib untuk mendoakan Eril.

Salam surat yang beredar dan ditandatangani oleh Ketua MUI Jabar Prof. Dr. KH. Rachmat Syafe'i, LC, MA, dan juga Sekretaris Umum Drs HM Rafani Akhyar M.Si tertanggal Kamis 2 Juni 2022 menyebutkan berdasarkan pertemuan dengan pihak keluarga yang dilakukan pada Kamis malam 2 Juni 2022 di Kantor MU Jabar, Jalan LRE Martadinat, Bandung. Akhirnya diperoleh keterangan diantaranya.


"Bapak Ridwan Kamil beserta istri sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa Ananda Emmeril Kahn Mumtadz telah meninggal dunia karena tenggelam," tulis point pertama dalam surat himbauan tersebut.

Baca Juga: Musisi AB Ditangkap, Diduga Terlibat Psikotropika

Lalu point keduanya, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss menyatakan otoritas setempat telah mengubah status terhadap Emmeril Kahn Mumtadz yang awalnya pencarian orang hilang menjadi pencarian orang yang tenggelam.

Halaman:

Editor: Rahmawati

Sumber: MUI Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x