5 Tanda Bahaya Jika Anda Minum Air Terlalu Banyak.

- 19 Mei 2022, 14:26 WIB
Ilustrasi tanda bahaya bisa terlalu banyak minium air/ pixabay/ congerdesign
Ilustrasi tanda bahaya bisa terlalu banyak minium air/ pixabay/ congerdesign /

PRIANGANTIMURNEWS- Sebagian besar dari kita dapat berdiri untuk minum lebih banyak air tetapi di antara mereka yang memiliki disiplin hidrasi terbaik, mungkin ada terlalu banyak hal yang baik.


Otoritas kesehatan telah mendidik kita bahwa minum air yang cukup sangat penting bagi tubuh kita untuk berfungsi dengan baik. Dan memang begitu kecuali jika Anda meminumnya terlalu banyak.


Meskipun kebanyakan orang memperhatikan tanda-tanda dehidrasi, para ahli mengatakan overhidrasi bisa sama berbahayanya.

Baca Juga: Film Bioskop 'Cinta Subuh' Mulai Tayang Hari Ini, Kamis 19 Mei 2022, Simak Sinopsis Hingga Daftar Pemainnya


Minum terlalu banyak air umumnya tidak lebih buruk daripada sering pergi ke kamar kecil, tetapi dalam keadaan tertentu, itu dapat menyebabkan penyakit ekstrem dan bahkan kematian, menurut Austin DeRosa, MD, ahli urologi dengan UCHealth Cancer Center di Highlands Ranch, Colorado dan ketua bedah robotik di University of Colorado Medicine.


Hiponatremia, kadang-kadang disebut "keracunan air," menyebabkan kadar natrium dan elektrolit lain yang abnormal rendah dalam aliran darah Anda, yang kemudian dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius seperti kejang, koma, dan, dalam kasus yang jarang terjadi, berakibat fatal, jelasnya.


Di sini, dokter berbagi dengan The Healthy @Reader's Digest bagaimana dalam kasus yang parah, keracunan air dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius termasuk kejang, koma, dan, dalam kasus yang jarang terjadi, bahkan kematian.

Baca Juga: 6 Tips untuk Memahami dan Mengelola Kecemasan dan Gangguan Panik


"Gagasan bahwa Anda hanya boleh minum air putih dan Anda tidak boleh minum terlalu banyak adalah salah satu mitos kesehatan paling umum yang saya dengar dari pasien saya," kata Jennifer Caudle, MD, dokter kedokteran keluarga bersertifikat dan profesor asosiasi di Fakultas Kedokteran Osteopatik Universitas Rowan di New Jersey.

 

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: thehealthy.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x