Andro 'Si Anjing Pintar' Berhasil Gagalkan Penyelundupan 17 Kg Narkoba dan Ribuan Pil Happy Five

- 9 Mei 2021, 05:19 WIB
Agro (K-9) seekor anjing yang berhasil menggagalkan penyelundulan 17 kg sabu dan ribuan pil happy five
Agro (K-9) seekor anjing yang berhasil menggagalkan penyelundulan 17 kg sabu dan ribuan pil happy five /Screnshot dari instagram@communitypolice/

PRIANGANTIMURNEWS - Bea Cukai Batam berhasil menggagalkan penyeludupan 17 kilogram dan ribuan pil happy five.


Namun mengharukannya, penyeludupan itu berhasil digagalkan bukan oleh petugas manusia, namun oleh seekor anjing pelacak bernama Adro.

Dalam operasi Adro (K-9) selalu dilibatkan saat melakukan penyelidikan terhadap barang barang yang melewati Batam bersama dengan petugas polisi.

Baca Juga: Arab Saudi dan UEA Mengutuk Keras Tindakan Otoritas Israel terhadap Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa

Dan pada Kamis 7 Mei 2021 lalu, Adro berhasil mengendus dan menggagalkan penyelundupan puluhan kg narkoba dan barang haram lainnya.


Dikutip priangantimurnews.com dari" akun Instagram @communitypolice pada tanggal 7 Mei 2021 dalam rangka mengoptimalkan kinerja, "JagaIndonesiaKita" dari masuknya barang ilegal dan berbahaya termasuk narkotika, Bea Cukai memiliki beberapa unit khusus salah satunya adalah unit K-9.

Keikutsertaan unit K-9 sangat diandalkan dalam kegiatan deteksi narkotika dalam suatu operasi penindakan.

Baca Juga: Setelah Diputar Balikan Pemudik Lakukan Do'a Bersama


Seperti yang diposting di akun IG @communitypolice, Bea Cukai Batam beberapa hari lalu, dalam penindakan yang dilakukan, anjing pelacak Bea Cukai Batam, Andro, berhasil mendeteksi 17 kg sabu dan 1000 butir pil happy five.


Saat itu puluhan 17 kilogram sabu dan ribuan pil disembunyikan dalam 2 buah tabung gas yang dibawa kapal KM Tohor Jaya.⁣

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Istagram IG @communitypolice


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x