Demi Wujudkan Herd Immunity, Kapolri dan TNI Ajak Civitas Akademik hingga Ormas untuk Aktif Percepat Vaksinasi

- 5 Juli 2021, 19:21 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Universitas Pancasila, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada hari Senin, 5 Juli 2021.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Universitas Pancasila, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada hari Senin, 5 Juli 2021. /Humas Polri/

PRIANGANTIMURNEWS- Demi mewujudkan upaya percepatan terbentuknya kekebalan komunitas (herd immunity), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak kepada para Civitas akademik, mahasiswa, pemuda, hingga Organisasi Masyarakat (Ormas) untuk terlibat aktif dalam upaya percepatan vaksinasi.

Hal itu disampaikan oleh Listyo Sigit saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Universitas Pancasila, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada hari Senin, 5 Juli 2021.

Menurutnya, kerjasama civitas akademik, mahasiswa, pemuda dan ormas akan sangat membantu dalam mempercepat dan mewujudkan program vaksinasi yang telah ditetapkan tersebut.

Baca Juga: Kemenparekraf Perpanjang Program Bantuan Insentif Pemerintah 2021, Berikut Syarat dan Penerima Yang Berhak

“Maka civitas akademika, dari Universitas yang ada. Rekan-rekan dari organisasi kepemudaan dan mahasiswa untuk bisa terlibat langsung di dalam kegiatan akselerasi percepatan vaksinasi,” kata Listyo Sigit saat meninjau vaksinasi tersebut.

Selain itu, Kapolri juga berharap semoga program vaksinasi massal yang telah ditetapkan pemerintah melalui program 2 juta vaksinasi per hari di bulan Agustus dapat tercapai secara maksimal.

“Untuk itu saya mengajak rekan-rekan yang memiliki personel untuk ikut bergabung dan segera berkoordinasi. Kami TNI-Polri akan memfasilitasi mulai dari vaksin sampai pengorganisasian,” ungkap Listyo Sigit.

Baca Juga: Menkeu: Refocusing Anggaran Rp26,2 Triliun untuk Penanganan Covid 19

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada para tenaga kesehatan yang telah berjuang dalam menangani dan mengendalikan pandemi COVUD-19 melalui pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x