Pekerja Migran Indonesia Punya Andil Jadikan Qatar Jadi Negara Paling Kaya di Dunia

- 5 Desember 2021, 12:03 WIB
  Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi menyebutkan  kontribusi Pekerja Migran Indonesia (PMI) punya andil  jadikan Qatar negara kaya di dunia
Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi menyebutkan kontribusi Pekerja Migran Indonesia (PMI) punya andil jadikan Qatar negara kaya di dunia /instagram @kemnaker/

PRIANGANTIMURNEWS - Qatar kini menjelma atau bertransformasi menjadi salah satu negara paling kaya dan makmur di dunia.

Keberhasilan itu tidak terlepas dari peran serta para pekerja migran indonesia (PMI) yang bekerja di sana.

"Keberhasilan Qatar menjadi negara kaya raya di dunia itu, tidak terlepas dari kontribusi Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang ada di Qatar,"  demikian disampaikan Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi seperti dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @kemenaker Minggu 5 Desember 2021.

Baca Juga: Kepala Kampung Somografi dan Perwakilan Masyarakat Kampung Umuaf Datangi Pos Ubrub

Para PMI di Qatar tak hanya bekerja di bidang profesional seperti minyak, gas, dan bumi tetapi juga meluas di berbagai pendukung lainnya.

PMI bekerja termasuk di sektor perbankan, kesehatan, telekomunikasi, pendidikan, RS, transportasi bahkan pertanian dan peternakan.

"PMI saya anggap orang-orang pemberani. Mereka berani melangkah, berani keluar dari zona nyaman, comfort zone di negaranya masing-masing, terutama negara Indonesia," kata Anwar Sanusi.

Baca Juga: Liga Inggris Manchester City Pertama Kali Naik ke Puncak Musim Ini

"Saat berangkat ke Qatar banyak PMI yang belum tahu pasti apa saja yang akan dihadapi di negara asing," kata, Anwar.

Namun dengan modal semangat yang luar biasa, para PMI, mampu bertahan dan memberikan sumbangsih tak hanya untuk negara Qatar, tetapi juga untuk keluarga yang dicintai, yang masih tinggal di tanah air.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x