Cabuli dan Perkosa Anak di Bawah Umur di Jakarta Selatan, Seorang Pria Diamankan Polisi

- 13 November 2023, 20:45 WIB
 Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro saat memberikan keterangan pers soal penangkapan pelaku pencabulan dan pemerkosaan /PMJ
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro saat memberikan keterangan pers soal penangkapan pelaku pencabulan dan pemerkosaan /PMJ /

PRIANGANTIMURNEWS - Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan

Seorang pria bernama Firman Widodo diamankan Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan karena diduga melakukan pencabulan dan perkosaan terhadap anak di bawah umur berinisial KC (16).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro mengatakan telah mengamankan seorang pria karena telah melakukan tindak pencabulan dan pemerkosaan terhadap anak di bawah umur.

Baca Juga: Polres Tasikmalaya Kota Segera Limpahkan Tahap 1 Kasus Cabul ke JPU

Menurut Bintoro, aksi pemerkosaan tersebut dilakukan di kontrakan pelaku yang berlokasi di Jalan Manggarai Utara II RT 001/004, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, 13 Juli 2023.

“Telah dilakukan, pengamanan terlapor atas nama Firman Widodo,” ujar AKBP Bintoro dalam keterangannya, Senin 13 November 2023.

Dalam kasus ini kata Bintoro sesuai pengakuan korban, pelaku melakukan tindakan cabul di bagian tubuh dan intim korban, lalu menyetubuhi korban, setelah itu pelaku memberikan uang Rp 20.000.

Baca Juga: 2 Orang Anak di Kota Tasikmalaya Diduga Jadi Korban Cabul

“Atas kejadian tersebut korban merasa dirugikan dan melaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan guna ditindak lebih lanjut,” ucapnya.

Laporan korban dalam peristiwa tersebut teregister dengan nomor LP / B / 2215 / VII /2023 / SPKT / Polres Metro Jaksel / Polda Metro Jaya tertanggal 23 Juli 2023 dengan Pasal yang disangkakan yakni Pasal 76d dan atau pasal 76E Jo pasal 81 dan atau pasal 82 UURI Nomor 17 tahun 2016 tentang Perubahan ke 2 UU RI Nomor 2 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: pmj news


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x