Skor TOEFL Pas-pasan, Jangan Khawatir, Ini Daftar Beasiswa Luar Negeri Tanpa Toefl

- 2 Maret 2021, 12:07 WIB
Ilustrasi wisuda kelulusan mahasiswa.
Ilustrasi wisuda kelulusan mahasiswa. /PEXELS

PRIANGANTIMURNEWS- Kuliah di luar negeri adalah impian bagi semua orang yang ingin mengembangkan potensi dan pengalamannya di luar negeri.

Banyak para calon mahasiswa baik itu jenjang S1 atau S2 yang ingin kuliah di luar negeri, tapi terkendala dengan score Toefl. Ya, Toefl adalah tes kemampuan bahasa inggris yang menjadi syarat utama untuk pendaftarana beasiswa luar negeri.

Setiap universitas memiliki target score toefl masing-masing ada yang 500, 550, bahkan 600. Namun, ada juga sebagian universitas yang tidak mewajibkan score toefl sebagai syarat utama. Jadi, para calon mahasiswa beasiswa luar negeri tidak harus berkecil hati saat score toefl masih minim tidak mencapai target nilai.

Baca Juga: Banyak Orang Tidak Tahu, Ini Bahayanya Main Handphone sampai Kurang Tidur

Dilansir priangantimunews dari beberapa sumber, inilah daftar beasiswa luar negari tanpa toefl, adalaha:

Pertama, Tukiye Burslari Scholarship. Beasiswa ini adalah beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Turki yang tersedia berbagai jurusan dan program studi yang ada di universitas-universitas Turki.

Beasiswa ini dilakukan secara satu paket dengan universitas yang akan dituju, artinya jika Anda mendaftar beasiswa ini dan nanti dinyatakan lolos beasiswa, secara otomatis Anda diterima juga di univeristas tujuanmu. Beasiswa ini terdiri dari beasiswa kelas bahasa turki selama satu tahun dan tunjangan hidup untuk berbagai jenjang baik itu S1, S2, maupun S3.

Baca Juga: Ngampus Sambil Mondok, Empat Kampus di Tasikmalaya Ini bisa Jadi Rekomendasi

Kedua, Chinese Goverment Scholarship (CGS). Beasiswa ini terbagi ke dalam dua jenis yakni full dan parsial. Letak perbedaannya hanya pada cara pendaftaran.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x