Prof Muradi Siapkan Jalur Khusus Santri untuk Masuk Universitas Siliwangi

- 7 Januari 2022, 05:15 WIB
 Prof.Muradi jika terpilih menjadi Rektor sudah menyiapkan program tinggal melakukan
Prof.Muradi jika terpilih menjadi Rektor sudah menyiapkan program tinggal melakukan /Edi Mulyana/Priangan Timur News

PRIANGANTIMURNEWS - Calon Rektor Universitas Siliwangi  priode 2022 - 2026 Prof.Muradi usai pengambilan dan mendapatkan nomor urut satu dari tujuh kandidat yang siap maju pada Pilrek.

Usai pengambilan dan mendapatkan nomor urut  dalam pencalonan rektor priode 2022 - 2026 Prof.Muradi menyebut, target ke depan jika terpilih sebagai rektor banyak program yang ditargetkan termasuk akan segera mengangkat guru besar.
 
Target berikutnya  ingin ada Fakultas Kedokteran, ingin menyesuaikan swasta dengan negeri, yang setiap tahun ada masalah. Ini sebagai bentuk wujud repon kita.
 
 
"Artinya saya pengen Unsil ini bisa lebih dekat dengan masyarakat bisa interaksi dan sebagainya." kata, Prof Muradi kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Jumat 7 Januari 2022.
 
Muradi juga menawarkan jalur khusus santri. "Saya kira semua oke. bahkan saya sudah bertemu dengan beberapa pimpinan tokoh agama dari berbagai kalangan, Persis, Muhammadiyah." ujarnya.
 
Jadi apa yang disampaikan  dan mereka semuanya bilang itu dibutuhkan dari Unsil. Karena kalau santri memakai jalur uji kompetisi belum tentu bisa menang terutama dalam bahasa Inggrisnya kurang, karena 60 persen mereka hapal ilmu agama.
 
 
Makanya untuk santri harus perlu cara tersendiri dan saya membuka ruang itu. Kalau kita menerima 2300 per tahun, 4 - 5 persen jalur khusus di luar jalur SBMPTN.
 
"Bicara soal biaya penerimaan siswa baru, jangan kuwatir itu ada 3 skema, skema pertama ada skema bidik misi, skema jalur mandiri dan sekema lainnya."ujarnya.
 
Dia kemarin mengaku bertemu dengan beberapa anak di pondok pesantren yang pinter tetapi mereka minder, karena dari SD sampai SMA.
 
 
"Mereka punya anggapan diam di pondok. Padahal saya bilang pendakwah sama pendidik itu harus bergaul sama yang lain."ujarnya.
 
Ia juga menyebut, langkah paling dekat ketika sukses menjadi Rektor, ada sebuah terobosan baru dengan mengankat para senior menjadi guru besar dan itu pun tidak terlepas dari kemampuan yang mereka miliki.***
 
 

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x