Bentuk Karakter Generasi Unggul dan Berakhlak Mulia, SMKN Rajapolah Tasikmalaya Lakukan Kegiatan Ini...

- 19 Mei 2022, 12:48 WIB
 Siswa-siswi SMKN Rajapolah saat dzikir dan tadarusan bersama.
 Siswa-siswi SMKN Rajapolah saat dzikir dan tadarusan bersama. /dok.pribadi Wakasek SMK Rajapolah/

PRIANGANTIMURNEWS- Sekolah tidak hanya memberikan bekal ilmu pengetahuan belaka, tapi juga membekali iman dan taqwa kepada siswanya.

Salah satunya yang sering dilakukan sekolah mengajak siswa untuk melakukan dzikir bersama yang dialukan secar rutin seminggu sekali.

Begitu pula dengan yang dilakukan oleh SMKN Rajapolah Tasikmalaya, setiap minggu menggalakan dzikir bersama yang diikuti oleh semua siswanya.

Baca Juga: Tidak Hanya UAS Ditolak Masuk Singapura, Ternyata Sebelumnya Juga Ada Pengkotbah dari Agama Lain


Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kurikulum SMKN Rajapolah, Hamjah Fauzi mengatakan selain melakukan kegiatan belajar mengajar, juga menerapkan Dzikir bersama sebagai salah satu program rutin mingguan.

Selain itu dalam setiap pelaksanaan kegiatan belajar mengajar seluruh siswa-siswi serta tenaga pendidik harus menjalankan Protokol kesehatan (Prokes), wajib memakai masker juga sudah divaksin.

"Hampir seluruh siswa di Sekolah tersebut sudah divaksinasi. Namun, tidak mengurangi kedisiplinan dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes)," kata Hamjah, Kamis 18 Mei 2022.

Baca Juga: Isi Rumah Kumuh Milik Kakek yang Satu Ini Bikin Orang-Orang Iri

Terkait dengan dzikir bersama, kata Hamjah, bahwa kegiatan tersebut merupakan program rutin mingguan  yang dilaksanakan setiap Jumat pagi  mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 07.30 WIB.

Program itu bertujuan membangun pembentukan karakter generasi bangsa yang unggul dan berakhlak mulia dan Sekolah sebagai salah satu lembaga pendidikan yang harus berperan aktif terkait hal itu.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x