Rakernas Partai NasDem, Nama Anis Baswedan Teratas untuk Calon Presiden 2024

- 18 Juni 2022, 07:36 WIB
Potret tiga bakal calon Presiden pilihan Partai NasDem di pemilu 2024.
Potret tiga bakal calon Presiden pilihan Partai NasDem di pemilu 2024. /Partai NasDem/

PRIANGANTIMURNEWS- Berdasarkan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem tahun 2022. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa merupakan nama yang diusulkan Partai Nasdem menjadi calon presiden (capres).

Anies Baswedan mendapatkan rangking teratas di Rakernas Partai NasDem untuk Calon Presiden 2024 mendatang. Disusul Ganjar Pranowo dan Jenderal TNI Andika Perkasa.

"Iya betul Pak Anies Baswedan banyak diusulkan oleh DPW sebagai Calon Presiden 2024," ungkap Wakil Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tasikmalaya, Ujang S Wiradinata, Sabtu 18 Juni 2022.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Virgo Sabtu, 18 Juni 2022, Soal Karir Saat Tepat Investasi Logam Mulia atau Property

Ujang melanjutkan, disusul nama Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa yang diusulkan Rakernas Partai NasDem 2022 yang nantinya akan serahkan langsung ke Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh.

"Tiga nama yang banyak diusulkan di Rakernas Partai NasDem 2022, teratas memang Pak Anies Baswedan untuk Capres 2024 mendatang," tuturnya.

Sementara, Dosen Statistik Institut Agama Islam (IAI) Tasikmalaya, Taufiq Rohman menilai Rakernas Partai NasDem 2022 yang mengusulkan tiga nama kandidat untuk Calon Presiden sangat terbuka untuk kadernya menyampaikan penilaian.

Baca Juga: Hasil Persib Bandung vs Persebaya Surabaya Skor 3-1, Robert Menilai Tak Lepas Dukungan dari Bobotoh

"Usulan untuk Capres 2024 muncul dari bawah, dan semuanya berhak untuk menilai dan menyampaikan di dalam Rakernas, ini luar biasa demokratis," kata Taufiq Rohman.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah