Lagi Masak Syukuran Hajatan, Gas Melon Meledak di Panumbangan Ciamis, Tujuh Warga Alami Luka Bakar

- 29 Juni 2024, 13:40 WIB
Ilustrasi tabung gas meledak./antaranews.com
Ilustrasi tabung gas meledak./antaranews.com /

PRIANGANTIMURNEWS-  Lagi masak syukuran hajatan, tabung gas Melon meledak dan terbaksr di Dusun Pangligaran, Desa Medanglayang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat 28 Juni 2024.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun akibat ledakan tabung gas melon tersebut, tujuh orang mengalami luka bakar.

Penyebab ledakan diduga tabung Gas melon tersebut  saat digunakan mengalami kebocoran. Saat itu ada warga yang memasukkan ke air berisi ember. Tetapi bukanya mati malah terbakar dan meledak. 

Baca Juga: Tujuh Warga Panumbangan Ciamis Alami Luka Bakar Akibat Tabung Gas Melon Meledak

Dua dari tujuh korban terpaksa harus dilarikan ke RSUD Ciamis karena mengalami luka berat. Satu orang dirawat di Puskesmas Panumbangan, dua orang di Klinik, dan dua orang lagi dipulangkan karena luka ringan.


Camat Panumbangan Edy Yulianto membenarkan ada gas meledak di Dusun Pangligaran, Desa Medanglayang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis.

Tabung gas melon meledak terjadi Jumat 28 Juni 2024 sekitar pukul 10.45 WIB. Akibat ledakan tersebut menyebabkan tujuh orang warga alami luka bakar.

Baca Juga: MIRIS! Mahasiswi di Bogor Jadi Brand Ambassador Judi Online Ditangkap, Terancam 10 Tahun Penjara

Sementara itu, Kepala Puskesmas Panumbangan saat itu sigap langsung menolong ke TKP dan mematikan api, sehingga tidak menjalar ke bagian lainnya.

“Korban 7 orang, ada yang dirawat di RSUD Ciamis, Puskesmas Panumbangan dan ada juga yang sudah pulang ke rumahnya,” katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah