Kabar Gembira untuk Guru Honorer, Program PPPK 2021 Segera Dibuka

- 30 Desember 2020, 06:00 WIB
Seorang guru sedang mengawasi siswa yang sedang ujian
Seorang guru sedang mengawasi siswa yang sedang ujian /Antaranews/Mamiek/

PRIANGAN TIMUR NEWS - Ada kabar gembira bagi para guru honorer. Tahun 2021 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kembali akan membuka Seleksi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Bagi para guru honorer, termasuk tenaga honorer kategori 2 (eks-THK-2) program PPPK ini menjadi peluang yang cukup besar.

Namun dalam program PPPK ini, ternyata ada juga guru honorer yang tidak masuk kriteria dan tidak boleh mendaftar dalam program PPPK ini.

Baca Juga: Proyek Jembatan Cikidang Pangandaran Senilai 17 Miliar Dibangun

Seleksi ini terbuka hanya untuk guru honorer yang terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik), serta lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang saat ini tidak mengajar.

Seleksi PPPK 2021 akan dibuka pemerintah melalui Kemendikbud secara besar-besaran, mengingat kebutuhan guru di Indonesia semakin banyak tahun-tahun mendatang.

Sebagaimana dikutip priangantimur dari Fixindonesia.com dalam artikel, "WADUH! Puluhan Ribu Guru Honorer Tak Boleh Daftar PPPK 2021, Ini Alasannya", Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengungkap tidak ada pembatasan kapasitas jumlah peserta pada seleksi PPPK 2021.

Baca Juga: Gisel Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Video Porno Yang Mirip Dirinya

"Jadi tidak ada lagi prioritas, siapa yang lebih duluan. Semuanya boleh mengambil tes, yang lulus boleh menjadi PPPK," ungkap Nadiem seperti dilansir dari laman setkab.go.id

Sebanyak 1 juta kuota akan disiapkan untuk seleksi PPPK 2021. Nantinya, tes ujian akan dilaksanakan secara online.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: fixindonesia.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x