Viral di Media Sosial, Ban Mobil Presiden Bocor saat Kunjungan di JawaTengah, Ini Faktanya

- 25 Januari 2024, 17:30 WIB
 Video viral tayangan mobil Presiden bocor di Jawa Tengah. /TikTok
Video viral tayangan mobil Presiden bocor di Jawa Tengah. /TikTok /

PRIANGANTIMURNEWS - Viral di media sosial, video mobil Kepresidenan diduga mengalami bocoran larangan saat kunjungan kerja di Jawa Tengah. 

Namun informasi yang beredar di media sosial itu langsung dibantah oleh Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Menurut Ari Dwipayana dalam video itu bukan sedang ganti ban mobil kepresidenan yang disebutkan bocor. Tetapi pasukan paspampers sedang mengambil kaos untuk dibagikan ke masyarakat.

Baca Juga: Kajian MES Tiga Dasar Memahami Konsep Ekonomi Syariah

“Saya sudah cek ke Setpres dan Setmil bahwa peristiwa yang terekam di video itu bukan sedang ganti ban mobil Kepresidenan yang disebutkan bocor,” kata Ari Dwipayana, Kamis 25 Januari 2024.

Dikatakan Ari, anggota pasukan pengamanan presiden (Paspampres) tengah mengambil kaos untuk dibagikan ke masyarakat. Kaos itu berada di mobil dan diambil melalui pintu pengemudi. 

Paspampres mengumumkan untuk menghormati Ibu Negara Iriana yang ada di dalam mobil. Sementara itu, kata dia, Jokowi turun dari mobil bukan menunggu perbaikan ban bocor.

Baca Juga: MES Tasikmalaya Syarkan Berbisnis Syariah dan Produk Laik Konsumsi

“Saat itu Bapak Presiden sedang turun untuk mengukur lebar jalan IJD bersama Menteri PUPR di sepanjang rute Sragen (Gemolong) - Grobogan - Blora,” ungkapnya.

Informasi ini ramai di media sosial dengan video viral mobil Kepresidenan Republik Indonesia yang diduga mengalami kebocoran ban saat digunakan dalam kunjungan kerja. Video yang diunggah oleh akun TikTok @qoril48 pada Selasa (24/1/2024) kemarin pun langsung menuai banyak perhatian netizen.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: pmj news


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah