Mengubah Maindset Pola Mendidik Anak dengan Musik

- 4 Juni 2021, 13:38 WIB
Bermusik salah satu metode yang bagus untuk belajar
Bermusik salah satu metode yang bagus untuk belajar /Instagram @addiems999/

PRIANGANTIMURNEWS - Setiap orangtua selalu menginginkan dan berpikir bagaimana cara terbaik dalam mendidik anak agar menjadi anak yang tumbuh memiliki kepribadian yang mandiri dan berilmu.

Selain itu, kedua orangtua juga selalu menginginkan anaknya mendapat kehidupan yang layak dan berguna bagi dirinya sendiri, keluarga, negara mau pun nusa dan bangsa.

Upaya kedua orangtua untuk mendapatkan yang terbaik bagi anak anaknya pun terus dilakukan sejak dini mulai di ajarkan berbicara, mengenalkan apa yang ada disekelilingnya termasuk disekolahkan mulai bagku Paud, TK, sekolah madrasah dan ke sekolah jenjang berikutnya.

Baca Juga: Zahra Kecelakaan hingga harus di Operasi, Spoiler Suara Hati Istri Pengganti pemeran Zahra?

Untuk menambahkan pengertian atau merubah mainset pola pikir dan pola mendidik anak terutama jika anak sudah menginjak diusia 10 tahun pertama dimana anak adalah masa yang paling menentukan dalam pembentukan kalakternya.

Dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram @addiems999 menyebutkan, di negara maju Jepang dan negara maju lainnya, sekolah dasar tidak terlalu mengutamakan ilmu pengetahuan,

"Di negara maju, cara mendidik anak lebih mengutamakan pada pembinaan kalakter kedisiplinan, kepedulian pada lingkungan dan empatinya," katanya.

Ie menyebutkan, di Jepang ilmu pengetahuan bisa diajarkan kemudian atau nanti.

Baca Juga: Innalillaahi, Ayahanda Ria Ricis Meninggal Dunia, Oki Setiana: Icis Cepat Pulang

Maka dari itulah musik di negara-negara maju musik dimanfaatkan sebagai alat pendidikan. Karena akan mampu merubah kalakter dan pola pemikiran otak kiri dan otak kanan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @addiems999


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah