Literasi di Kota Tasikmalaya Memiliki Potensi Sangat Bagus

- 25 Maret 2022, 21:39 WIB
 Foto bersama Ketua GLN Gareulis Jabar sebut Literasi Kota Tasikmalaya jadi barometer
Foto bersama Ketua GLN Gareulis Jabar sebut Literasi Kota Tasikmalaya jadi barometer /Edi Mulyana/Priangan Timur News

PRIANGANTIMURNEWS - Potensi literasi di Kota Tasikmalaya sangat bagus. Banyak anak-anak yang memiliki potensi literasi sangat bagus.

Tentunya tidak mudah untuk menilai penampilan literasi mereka, meski literasi yang ditampilkan mereka berbeda tetapi bagus semua ini.

Demikian disampaikan Ketua Gerakan Literasi Nasional (GLN) Gareulis Jawa Barat R.Yulia Yulianti kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com di SMP Negri 5 usai Monev Festival GLN Jumat 25 Maret 2022.

Baca Juga: Cara Sholat Jamak dan Qasar ini Panduan Beserta Niatnya

Namun untuk memberikan penilaian punya sistem, apa yang harus dilakukan, baik itu dalam membaca, mereview, itu harus masuk ke dalam website.

"Jadi kalau membaca itu ada buku yang mereka baca harus dimasukan ke dalam website. Itu harus konsisten, minimal 1 bulan 1 kali dengan review nya."ujarnya.

Kemudian belum lagi membuat diorama dunia baca, diorama dunia baca kurang lebih sama seperti tadi, dari hasil bacaan mereka tempelkan, karena itu merupakan sebuah kreativitas.

"Itu juga sama bukan kegiatan yang dilakukan sekaligus, tetapi setiap bulan mereka harus mengupload diorama dunia baca juga."ujarnya.

Belum lagi kegiatan mendongeng, itu juga ada di bulan-bulan tertentu, itu juga harus upload ke website. Nanti kita cek juga di website.

Baca Juga: Cara Download MP3 dan MP4 dari YouTube dengan Aplikasi ini: Mudah Digunakan

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x