Sehat itu Gak Mahal, Simak Cara Hidup Sehat Ala Rasulullah SAW

- 26 Maret 2021, 16:36 WIB
Sedang mencuci tangan.
Sedang mencuci tangan. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS – Memiliki tubuh yang sehat merupakan dambaan semua orang dalam menjalani kehidupan. Dengan tubuh sehat orang bisa melakukan aktivitas apapun.

Banyak orang mengatakan bahwa untuk sehat itu mahal. Ternyata anggapan itu tak selama benar. Sebab ada cara sehat yang mudah dan tidak mahal.

Sehat bisa diusahakan dengan selalu menjaga aspek hidup, seperti menjaga makan, mandi, ibadah, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Divaksin Belum Tentu Aman dari Covid, Agar Terbebas dari Corona Lakukan Enam Hal Ini

Rasulullah SAW sebagai panutan umat Islam dan rasul terakhir, bukan hanya menjadi penyempurna akhlak manusia, tetapi juga menunjukan aspek hidup sehat yang bisa dicontoh oleh umatnya serta tidak memakan biaya mahal.

Dilansir priangantimurnews.com dari Buku Menikah Sehat dan Islami, aspek hidup sehat ala Rasulullah dikemukakan sebagai berikut:

1. Selalu Mencuci Tangan
Sejak 1500 tahun silam, Rasulullah Saw mengajarkan secara detail aspek hidup sehat dan bersih dengan selalu mencuci tangan.

Dunia medis sendiri mengakui bahwa air menjadi media pembersih paling baik daripada kertas. Air dapat menurukan resiko infeksi hingga 90%. Cuci tangan merupakan alternatif pertama pertahanan terhadap kuman.

Baca Juga: Ketum PPFI Deddy Mizwar Apresiasi Pemerintah Telah Memprioritaskan Vaksinasi Pada Insan Film

2. Menyikat gigi
Rasulullah Saw pernah bersabda. “Seandainya tidak memberatkan umatku, maka akan aku perintahkan mereka untuk bersiwak atau menyikat gigi setiap akan sholat,” (H.R Bukhari dan Muslim).

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Buku Menikah Sehat dan Islam Karya Dr. Nia Kurniasih dan Ihs


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x