Mengerikan! 6 Weton Pendendam Sumber Makanan dan Kekuatan Banaspati Menurut Kitab Primbon Jawa Kuno

- 3 Maret 2022, 10:03 WIB
   Ilustrasi Banaspati Geni 
 Ilustrasi Banaspati Geni  / Instagram @dalma.grafiano/
 
PRIANGANTIMURNEWS - Enam weton pendendam dimana aura dan energinya menjadi makanan dan kekuatan banaspati menurut kitab primbon Jawa kuno,
 
Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Youtube Nasib & Hoki, menurut masyarakat Kejawen banaspati adalah makhluk halus berwujud manusia yang tertutup kobaran api,
 
Sosok banaspati ini dapat mengambil bentuk bola api yang beterbangan hingga berwujud pusaran api yang besar makhluk gaib banaspati ini merupakan makhluk astral yang memiliki ilmu tingkat tinggi dan sering diberi tugas untuk melakukan Santet di mana konon katanya mampu membuat korbannya tewas seketika.
 
 
Banaspati Geni atau api adalah santet banaspati yang bersenyawa langsung dengan udara dimana sumber kekuatan utamanya adalah rasa dendam dan takut dari manusia.
 
Rata-rata manusia memang akan ketakutan ketika bertemu sosok seperti ini Namun banaspati ini lebih menyukai manusia yang memiliki Aura berwarna merah kehitaman,
 
Warna aura seperti itu adalah pertanda bahwa manusia tersebut Seorang pendendam, sosok banaspati akan menghisap energi dari manusia tersebut sehingga akan mengakibatkan rasa lelah atau lemas.
 
Pada kasus-kasus Tertentu bisa menyebabkan sakit bahkan kesurupan, jika dilihat dari sudut pandang weton memang ada beberapa weton yang menurut primbon Jawa memiliki sifat pendendam.
 
 
Walaupun namun juga tidak berarti bahwa weton yang disebutkan nanti 100% memiliki sifat pendendam karena faktor lingkungan akan dapat mengubah karakter seseorang.
 
Hal ini juga berlaku sebaliknya meskipun weton anda tidak tercantum namun jika dihati Anda menyimpan dendam bisa jadi Anda juga menjadi sumber makanan bagi Banaspati.
 
Berikut ini adalah 6 weton pendendam yang menjadi sumber makanan dan kekuatan banaspati menurut primbon Jawa kuno, 
 
Pertama Senin Wage weton kelahiran Senin Wage mempunyai sifat seperti api meskipun dari luar terlihat tenang dan pendiam namun didalamnya menyimpan watak panas dan pendendam.
 
Senin Wage orang yang mudah tersinggung dan gelap pikiran apabila dinasehati maka akan dianggapnya sebagai angin lalu.
 
 
Senin Wage mungkin akan terlihat lebih suka mengalah namun di hatinya akan mengingat siapa-siapa saja yang sudah berbuat jahat kepadanya.
 
Sehingga ketika dia berhadapan dengan orang-orang tersebut maka Senin Wage akan terlihat sinis angkuh dan bahkan pada kasus tertentu akan tega berbuat kejam.
 
 weton Senin Wage ini akan sering merasa kesal ketika mengingat orang yang sudah melakukan perbuatan jahat kepadanya meskipun kejadiannya sudah lama berlalu.
 
watak orang yang cenderung gampang marah dan sulit mengikhlaskan sesuatu seperti ini cenderung akan menjadi sumber makanan dan kekuatan banaspati sehingga mungkin di waktu-waktu tertentu ataupun ketika melewati suatu daerah yang menjadi dominasi dari banaspati maka Senin Wage ini akan merasa lelah tanpa sebab yang jelas.
 
 
Namun Senin Wage ini juga menyimpan banyak kelebihan dirinya termasuk dalam golongan orang yang jujur, selain itu juga merupakan perencana yang baik terlepas dari segala ambisinya,
 
weton Senin Wage juga merupakan kumpulan orang yang memiliki rasa percaya diri yang tinggi sehingga dapat menarik simpati atau perhatian orang lain dengan mudah.
 
Kedua Selasa Legi adalah weton dengan segala Ambisi dan sifat egoisme yang kuat dirinya kerap kali hadir sebagai pribadi yang selalu ingin menang sendiri tanpa mempedulikan perasaan orang lain.
 
Selasa Legi ibarat bensin yang akan langsung menyala dan membakar ketika terpercik sedikit tapi button ini memiliki nafsu untuk berkuasa yang lumayan besar dan mereka tidak akan menghiraukan orang lain selama keinginannya akan terpenuhi.
 
 
Seringkali sifatnya yang seperti itu akan menimbulkan pertengkaran di dalam lingkungan pergaulannya dan mengakibatkan dirinya memiliki banyak musuh,
 
Selasa Legi ini juga menyimpan sifat sebagai seorang Pencemburu ketika melihat keberhasilan orang lain dan akan merasa kesal ketika melihat dirinya tidak sebanding dengan orang yang sukses tersebut dari rasa kesal tersebut akan timbul rasa dendam dimana akan melengkapi sifat alaminya yang adalah seorang pemarah.
 
Oleh sebab itu tidak heran jika Selasa Legi ini juga termasuk dalam salah satu weton yang menjadi sumber makanan dan kekuatan bagi banaspati auranya yang berwarna merah kehitaman menjadi daya pikat tersendiri bagi makhluk astral ini.
 
Namun Meskipun begitu buatan ini juga tetap memiliki sisi positif diantaranya adalah orang yang memiliki ketetapan hati yang kuat dan ulet dalam mencapai cita-citanya.
 
 
Ketiga Rabu Pon, Rabu Pon termasuk pada orang yang sulit memaafkan kesalahan orang lain terutama jika dirinya yang harus meminta maaf pribadinya yang cenderung mengingat keburukan orang lain dan sulit memaafkan Ini lambat laun akan menjadikannya seorang pendendam.
 
 weton Rabu Pon juga merupakan orang yang tipis telinganya Meskipun tidak mudah emosi namun dia mudah tersinggung pribadinya tidak suka jika ada orang yang lebih baik dari dirinya dari sifatnya tersebut akan muncul sifat negatif dimana suka memperlihatkan kelebihannya.
 
Hal itu untuk menunjukkan bahwa dirinya tetap menjadi yang terbaik dan menjadi pusat perhatian orang ini acapkali menghindar dari orang-orang yang dianggapnya lebih sukses dari dirinya hal tersebut disebabkan adanya rasa iri dan dendam serta rasa tidak rela didalam hatinya ketika rasa yang sudah menggerogoti.
 
 
Rabu Pon maka dirinya akan menjadi incaran dari banaspati energinya yang memancarkan Aura merah hitam adalah sumber makanan dan kekuatan banaspati.
 
 Disisi lain weton Rabu Pon adalah orang yang sederhana pribadinya rajin bekerja dan kerejekian iapun diramalkan akan senantiasa menemui kelancaran.
 
Keempat Kamis Pahing, weton Kamis Pahing adalah orang yang cenderung lebih mementingkan dirinya sendiri mereka mempunyai watak yang mudah was-was dan curiga lebih.
 
Kamis Pahing adalah tipe orang yang mengambil tindakan tanpa mengetahui fakta-fakta yang lengkap sehingga sering menimbulkan kesalahpahaman dengan orang lain.
 
 
Sebagai orang yang gampang tersinggung entah disadari atau pun tidak Kamis Pahing juga membuat perasaan orang lain tersinggung dengan kata-katanya ini juga memiliki watak sangar.
 
 Selain sebagai orang yang Pencemburu dia juga orang yang menyimpan amarah hal tersebut akan kelihatan ketika Kamis Pahing berhadapan dengan orang yang dianggap sebagai musuhnya.
 
 Meskipun tidak secara terang-terangan sikapnya akan terlihat Acuh dan tidak menunjukkan rasa hormat, Hal itulah yang akan memicu dendam di dalam hatinya dimana akan menjadikan warna auranya menjadi merah kehitaman dan pada kesempatan tertentu akan diserap oleh banaspati sebagai makanan serta sumber kekuatannya.
 
Meskipun demikian mereka biasanya orang yang tidak tegaan mampu melindungi juga mengayomi keluarga serta orang lain dan seringkali ditemukan sebagai orang yang cerdas.
 
 
Kelima Kamis Kliwon, Kamis Kliwon senang menjadi pemimpin Namun karena terlalu fokus pada pemikirannya sendiri sehingga kurang mempertimbangkan pemikiran atau sudut pandang orang lain.
 
Akibatnya seringkali dia menganggap dirinyalah yang lebih unggul dibandingkan dengan yang lainnya, ucapan Kamis Kliwon terkadang panas sehingga sering menyinggung perasaan lawan bicaranya.
 
Mereka juga suka membantah sehingga sering mendapat masalah atau perkara ini biasanya juga adalah seorang pemarah dan pendendam namun dirinya sangat pandai menyembunyikan rasa sakit dan dendamnya tersebut.
 
Kamis Kliwon tidak akan puas sebelum bisa membalas apa yang telah dirasakannya mereka akan membalas rasa sakitnya berlipat-lipat melebihi dari apa yang sudah dirasakannya.
 
 
Oleh sebab itulah banaspati sangat menyukai energi Aura yang memancar dari weton Kamis Kliwon dimana rasa dendam adalah sumber makanan dan kekuatan banaspati terlepas dari sifat negatifnya Kamis Kliwon adalah seorang yang optimis dirinya pantang menyerah dalam mewujudkan cita-cita dan impiannya.
 
Keenam Sabtu Legi, satu lagi pribadinya susah untuk ditebak meskipun kadang bicaranya tajam dan bisa menyakiti perasaan orang lain,
 
Namun weton ini memiliki banyak hai satu lagi juga termasuk orang dengan watak yang galak dirinya adalah sosok pemarah yang tidak segan-segan meluapkan amarahnya ketika sudah terpancing emosinya.
 
Dirinya juga memiliki sifat pendendam yang harus diwaspadai orang dengan sifat pendendam ini biasanya juga memiliki keangkuhan hal itu dipicu karena dirinya ingin menutupi rasa iri terhadap orang lain yang lebih baik dari dirinya.
 
Mungkin sifat pemarah pendendam dan takut disaingi ini akan membawa warna merah kehitaman pada area yang dimilikinya.
 
 
Dimana aura dengan warna tersebut adalah aura dengan energi yang akan menjadi makanan dan kekuatan Banaspati.
 
Namun Sabtu Legi juga memiliki banyak positif diantaranya adalah mempunyai kecerdasan dan kreatifitas yang tinggi mereka juga dianggap mempunyai Wibawa dan Kharisma.
 
Demikianlah mengenai 6 ton pendendam yang Aura dan energinya menjadi makanan dan sumber kekuatan Banaspati.
 
Sedikit tips dan saran untuk menanggulangi banaspati ini adalah banaspati enggan untuk menyerang manusia dengan kaki yang langsung menapak ke tanah atau orang yang tidur di lantai.
 
Dan yang paling utama banaspati tidak akan mendekati orang-orang yang dekat dengan Tuhannya.***
 
 
 
 
 
 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: YouTube Nasib dan Hoki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah