Plt Direktur RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya Berharap Anggaran Pembangunan Tahun Ini Terserap

- 28 Desember 2021, 10:48 WIB
 Plt RSUD Dokter Soekardjo Uus Supangat menargetkan di akhir tahun 2021 anggaran pekerjaan fisik terserap
Plt RSUD Dokter Soekardjo Uus Supangat menargetkan di akhir tahun 2021 anggaran pekerjaan fisik terserap /EDI MULYANA/PRIANGAN TIMUR NEWS

PRIANGANTIMURNEWS - Semua anggaran yang telah dipersiapkan untuk pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Soekardjo, Kota Tasikmalaya diharapkan bisa terserap semua.

"Kami sangat berharap tahun ini anggaran yang sudah disiapkan untuk pembangunan Gedung Poliklinik itu bisa terserap secara keseluruhan." kata Plt Direkrtur RSUD dr Soekardjo Uus Supangat kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Selasa 28 Desember 2021.

Uus menyebut, sedangkan untuk bisa selesai utilitas, ini tidak mungkin, karena keterbatasan anggaran yang terkena refokusing akibat Covid-19.

Baca Juga: Cavani Selamatkan Poin untuk Manchester United saat Melawan Newcastle

"Untuk bisa utilitas karena memang anggarannya kita terkena refokusing untuk fisik ini dari yang semula kalau tidak salah itu dianggarkan kurang lebih Rp36 M, kalau sekarang yang disetujui di bawah kurang lebih Rp14 M."ujarnya.

Uus menyebut, itu sudah bisa dipastikan ruang poli ini tidak bisa selesai untuk utilitas. Mudah-mudahan tahun depan kita mendapat anggaran lagi untuk menyelesaikan itu.

"Kami berharap paling tidak anggaran yang sudah diberikan ini walaupun jauh dari kata cukup, bisa terserap secara keseluruhan," ujarnya.

Baca Juga: Suara 'Bip' Orang yang Tidak Divaksinasi Dikhawatirkan Melanggar HAM di Korea Selatan

Sekarang di akhir tahun ini targetnya kita penyerapan anggaran yang memang sudah tersedia ini.

"Jika tidak terserap tahun ini anggaran ini akan dikembalikan ke negara lagi. Tentunya keterlambatan atau ketidakserapan anggaran ini ada berbagai faktor, seperti faktor cuaca, alam, ataupun non alam." katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah